Water Canon Polisi Diterjunkan Semprot Desinfektan di Jalur Pantura

0 93

BREBES – Mobil water canon milik Polres Brebes diterjunkan untuk melakukan penyemprotan desinfektan di jalur Pantura Kota Brebes, Kamis (26/3). Langkah itu dilakukan dalam upaya sterilisasi wilayah perkotaan, untuk mengantisipasi penyebaran virus korona atau covid -19.

Aksi penyemprotan desinvektan dengan mobil water canon dilakukan personel gabungan Polri, TNI dan Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Brebes. Kegiatan dipimpin langsung Kapolres Brebes, AKBP Gatot Yulianto bersama Dandim 0713 Brebes, Letkol Inf Faisal Amri.
Kali pertama, penyemprotan dilakukan mulai dari jalur pantura depan Mapolres Brebes. Kemudian, bergerak ke Stasiun Brebes, Pasar Induk Brebes dan Alun-Alun Kota Brebes. Aksi itu pun mendapat perhatian masyarakat. Dalam kegiatan itu, mobil water canon yang berkapasitas 6.000 liter harus melakukan isi ulang sekali.
Tiba di Alun-alun Brebes, selain penyemprotan dengan mobil water canon, juga dilakukan oleh personel Polri dan TNI. Mereka menyemprot berkeliling di Alun-alun Kota Brebes, termasuk Masjid Agung Brebes dan fasilitas umum yang ada di tempat tersebut.

“Ini kita lakukan sebagai sterilisasi dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19,” tandas Kapolres Brebes, AKBP Gatot Yulianto di sela-sela kegiatan.

Dia mengatakan, untuk kegiatan kali ini dilaksanakan di tiga titik. Yakni, Stasiun Brebes, Pasar Induk Brebes dan Alun-alun Brebes. Melalui langkah itu, diharapkan penyebaran Covid-19 bisa diantisipasi. Di sisi lain, masyarakat juga bisa ikut ambil bagian dengan hidup sehat, menggunakan masker dan tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak. “Tadi, kita isi ulang untuk menyemprot lagi mobil water canon ini. Kami memang sudah menyiapkan mobil pemadam kebakaran untuk droping air,” terangnya.

Kapolres juga menyerukan agar masyarakat mengurangi kegiatan di luar rumah dan lebih tetap tinggal di rumah. Termasuk, padagang untuk sementara mengurangi aktivitasnya sebagai upaya pencegahan Covid-19. “Sesuai maklumat Kapolri, masyatakat untuk tetap tinggal di rumah dan menjaga jarak,” pungkasnya.

(b.setiawan-red2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.