Seorang Pelajar di Brebes Positif Covid-19

0 101

BREBES – Seorang pelajar SMA/SMK sederajat di Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes, dinyatakan positif terpapar virus korona atau Covid-19. Pelajar itu saat ini tengah menjalan perawatan di salah satu ruma sakit rujukan, di Banyumas.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes dr Sartono saat dikonfirmasi, membenarkan adanya satu pelajar yang positif Covid-19. Menurutnya, sebelum dinyatakan positif, pelajar itu baru saja pulang study tour di Bali. “Informasi yang saya terima begitu. Makanya, kita langsung treking dan pemantauan kepada siapa saja yang kemungkinan berkontak dengan pasien positif ini,” terangnya kepada wartawan, Kamis (26/3).

Dia menjelaskan, pelajar yang positif Covid-19 itu merupakan warga asal Kecamatan Ajibarang, Banyumas. Namun yang bersangkutan bersekolah di salah satu sekolah di Kecamatan Paguyangan, Brebes. “Pelajar ini tempat tinggalnya di Ajibarang, tapi sekolahnya di Paguyangan. Dari puskesmas, sudah turun ke sekolah untuk melakukan pemantauan dan pemeriksaan langsung. Terutama, para pelajar yang punya riwayat satu rombongan saat study tour, termasuk para gurunya,” ungkap dia.

Lebih lanjut dia mengatatakan, hingga hari ini (kemarin-red) jumlah orang dalam pemantauan (ODP) terus bertambah menjadi 213 orang. Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih sama dengan hari sebelumnya, 15 orang. “Untuk pasien positif yang dirawat di Brebes sampai sejauh ini masih nihil. Tapi, masyarakat tetap dihimbau waspada dan jangan takut apalagi panik,” pungkasnya.

(b.setiawan-red2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.