Ruang Publik Disemprot Disinfektan Dalam Skala Besar

DISINFEKTAN : Petugas pemadam kebakaran menyemprotkan cairan disinfektan di kawasan Alun-alun. SMpantura.com/ Haikal

TEGAL – Sejumlah petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran Kota Tegal dibantu aparat TNI Polri melakukan penyemprotan disinfektan dalam skala besar, Kamis (26/3) siang. Penyemprotan menyasar sejumlah ruang publik, pedestrian dan pasar.

Dengan menggunakan tiga unit mobil pemadam, petugas gabungan langsung menyemprotkan cairan disinfektan ke kawasan Alun-alun, Kota Tegal. Sebelum disemprot, petugas terlebih dulu memberikan himbauan kepada warga setempat untuk mengosongkan area yang akan disemprot.

Usai membasahi kawasan Alun-alun, petugas berlanjut menyemprot Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) di Jalan Ahmad Yani. Sederet pedestrian tak luput dari cairan disinfektan, termasuk sejumlah kendaraan yang terparkir di sepanjang Jalan Ahmad Yani.

Tak berhenti di situ, dua mobil pemadam kemudian bergerak menuju taman di depan Gedung DPRD Kota Tegal. Hal yang sama dilakukan pula oleh satu mobil pemadam di kawasan GOR Wisanggeni.

“Kita beri himbauan terlebih dulu, sehingga tidak merugikan masyarakat. Secara bertahap, nanti area publik kita semprot disinfektan,” ungkap Kepala Satpol PP Kota Tegal, Joko Sukur saat memimpin apel.

Penyemprotan sendiri dilakukan, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19. Sebab, Kota Tegal telah ditetapkan sebagai zona merah menyusul satu pasien PDP dinyatakan positif Covid-19 pada Rabu (25/3) kemarin. (Haikal/red10)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.