BPC PHRI Brebes Audiensi ke Sekda Soal Imbas Korona di Sektor Perhotelan

0 70

BREBES – Pengurus BPC PHRI Kabupaten Brebes melakukan audiesi dengan Sekda Kabupaten Brebes, teekait persoalan yang muncul di sektor perhotelan akibat imbas wabah virus korona, Kamis (26/3). Mereka ditemui langsung Sekda Kabupaten Brebes, Djoko Gunawan di ruang kerjanya.

Dalam audiensi itu, Ketua PHRI Brebes, Setya Teguh Yuwana menyampaikan keluhan tentang sulitnya manajemen hotel dan restoran saat ini atas dampak virus korona. Hal itu menyebabkan tingkat hunian hotel turun tajam. Untuk itu BPC PHRI mengajukan permohonan keringanan pajak daerah serta pajak bumi dan bangunan dan lainnya. “Kami dalam audiensi ini juga menyerahkan permohonan tertulis yang disampaikan kepada Bupati Brebes melalui Pak Sekda,” katanya didampingi Sekretaris Badan Promosi Pariwisata Daerah Brebes, Maskrukhi Harun.

Menurut dia, Sekda merespon secara positif apa yg disampaikan PHRI, dan akan segera melakukan koordinasi dengan Bupati serta OPD terkait. Itu untuk membicarakan hak tersebut, yang juga sudah ada dasar suratnya dari Sekda Propinsi Jawa Tengah, yang berisi himbauan kepada Bupati/Walikota untuk melakukan penyesuaian terhadap pajak dan retribusi bagi usaha yang terdampak Covid-19. “Kami berharap permohonan ini bisa direalisasikan, karena kami benar-benar terdampak oleh Covid-19 ini,” sambungnya.

Sementara Sekda Kabupaten Brebes, Djoko Gunawan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Brebes senantiasa berupaya sebaik mungkin untuk bisa memberikan kemudahan bagi para pelaku bisnis pariwisata. Pihaknya berharap Wabah covid-19 ini segera berakhir dan bisnis pariwisata kembali bergairah seperti sediakala.

(b.setiawan-red2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.