Antisipasi Terpapar Virus Korona, Puluhan Wartawan Divaksin

0 14

TEGAL – Pekerjaan wartawan menuntut untuk selalu berinteraksi dengan orang lain dan terjun di lapangan. Tak terkecuali, saat wabah Virus Korona (Covid-19) yang telah tersebar di hampir seluruh wilayah di Indonesia. Untuk menjaga agar tidak terpapar virus tersebut, puluhan wartawan yang biasa meliput di wilayah pantura barat meliputi Kabupaten Tegal, Kota Tegal dan Kabupaten Brebes, mendapatkan vaksin influenza.

Puluhan wartawan dari media cetak, elektronik, dan online itu, divaksin di salah satu klinik di wilayah Tegal, Kamis (26/3). Penyuntikan Vaksin influenza tersebut difasilitasi Anggota DPR RI, Dewi Aryani yang berasal dari Dapil IX meliputi tiga kabupaten di wilayah pantura barat tersebut.

“Kami sangat bersyukur masih ada yang peduli dengan profesi wartawan. Kami tidak bisa hanya berdiam diri di rumah, karena ada kewajiban untuk memberikan informasi update tentang Virus Korona,” kata salah satu wartawan Tegal, Kuncoro Wijayanto.

Sebagai wartawan televisi, kata dia, harus turun ke lapangan untuk mendapatkan gambar terupdate dari wabah tersebut. Tak bisa dihindari saat berada di lapangan bertemu dengan orang lain, dan berada di daerah rawan tertular Virus Korona. Kendati setiap liputan selalu menggunakan alat pelindung berupa masker, namun penularan virus itu sulit dideteksi.

“Semoga upaya ini bisa melindungi para wartawan, sehingga masih bisa bekerja untuk memberikan informasi kepada masyarakat,” katanya.

Politisi asal PDI Perjuangan yang akrab disapa DeAr itu menuturkan, perkembangan wabah Covid-19 di wilayah pantura barat semakin meluas. Kondisi itu harus diantisipasi seluruh elemen lapisan masyarakat, tak terkecuali para wartawan. “Temen-teman media saat ini juga bekerja keras melakukan peliputan Covid-19. Mereka pasti lelah dan butuh stamina prima. Dengan adanya fasilitas vaksin diharapkan mereka tetap sehat dan fit,” harapnya.

DeAr berpesan agar parawa wartawan juga tetap menerapkan langkah-langkah antisipasi penyebaran Virus Korona, diantaranya sering cuci tangan, hidup bersih, menjaga asupan makanan bergizi, minum jamu, rutin olahraga, dan tetap menjaga jarak saat liputan.

“Masker juga jangan lupa untuk selalu digunakan selama bertugas,” pungkasnya. (Wiwit-red03)

Leave A Reply

Your email address will not be published.