ACT Tegal Gandeng Tokoh Masyarakat Untuk Serukan Kepedulian

TEGAL – Guna mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, ACT dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) melaksanakan edukasi kepada masyarakat dan juga penyemprotan disinfektan ke sejumlah tampat ibadah dan sekolah.

Sabtu 21/3 sampai hari Rabu 25/3 ini ACT dan MRI sudah melakukan penyemprotan di 16 lokasi tersebar di Brebes, Tegal dan Pekalongan.

Dalam aksi ini ACT MRI juga bersinergi dengan berbagai pihak. Untuk yang bersedia bergabung dalam aksi penyemprotan akan bergabung dengan tim yang sudah disiapkan khusus untuk penyemprotan.

Selain itu ACT juga mengajak kepada para tokoh masyarakat ataupun para selebgram untuk ikut menyuarakan dalam pencegahan virus corona ini. Ini menjadi penting karena sesuai anjuran pemerintah untuk melakukan pembatasan jarak fisik. Melalui media sosial yang kini sudah menjamur di masyarakat itu dapat dimanfaatkan sebagai sarana edukasi dan himbauan.

Siswartono Kepala Cabang ACT Tegal menyampaian ACT dan MRI senantiasa berikhtiar untuk melakukan edukasi dan ajakan agar masyarakat lebih peduli kepada korban maupun tenaga medis dalam pandemic corona ini. “Ikhtiar ini tentu butuh kolaborasi kuat, baik dari pemerintah maupun dari masyarakat. Melalui tokoh-tokoh masyarakat yang peduli kita suarakan edukasi dan ajakan untuk bisa saling bantu. Bisa berupa tenaga ataupun bantuan donasi.”
Semoga makin banyak dermawan yang mendukung aksi pencegahan Covid-19 ini. Mari bersama lawan corona,” ajak Siswartono.(Wawan Hoed/Red1)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.