Cegah Virus Korona, Srikandi PDI Perjuangan Bagikan Sabun ke Masyarakat

BAGIKAN SABUN : Empat Srikandi PDI Perjuangan Kabupaten Tegal membagikan sabun ke masyarakat di lingkungan RSUD Suradadi, Kabupaten Tegal, Jumat (20/3). Pembagian sabun dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Korona. (SMPantura/Wiwit)

SLAWI – Srikandi PDI Perjuangan Kabupaten Tegal road show membagikan sabun di sejumlah rumah sakit dan tempat keramain lainnya, Jumat (20/3). Gerakan itu dilakukan untuk pencegah penyebaran Virus Korona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Tegal.

Road show pembagian sabun diawali dari RSUD Suradadi, RSUD Dr Soeselo Slawi dan sejumlah tempat keramaian lainnya. Srikandi PDI Perjuangan yang diikuti empat Anggota Fraksi PDI Perjuangan perempuan, yakni Hj Lina Agustina, Kholifah, Ragil Tresna Setyaningrum, dan Rosmalia Yuniar. Selain membagikan sabun, mereka juga memberikan informasi tentang pencegahan Virus Korona, dan tata cara cuci tangan yang baik.

Kholifah mengatakan, pembagian sabun untuk masyarakat dilakukan untuk pencegahan mewabahnya Virus Korona di wilayah Kabupaten Tegal. Pihaknya hanya bisa membagikan sabun, karena masker dan hand sanitizer habis di pasaran.

“Kami kesulitan mencari masker dan hand sanitizer, makanya kami membagikan sabun untuk cuci tangan,” kata wakil rakyat dari Dapil 4 meliputi Kecamatan Pangkah, Kedungbanteng dan Tarub itu.

Sementara itu, Hj Lina memaparkan, pencegahan terinfeksi Virus Korona paling efektif dengan mencuci tangan. Oleh karena itu, Srikandi PDI Perjuangan akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk hidup sehat diawali dengan mencuci tangan.

“Harusnya ini bisa dilakukan serentak dengan melibatkan semua kalangan di Kabupaten Tegal, sehingga bisa meminimalisir penyebaran Virus Korona,” harapnya.

Ditambahkan, prilaku hidup sehat di masyarakat harus terus ditingkatkan. Tidak hanya saat adanya wabah Virus Korona, namun dalam kehidupan sehari-hari. Hal itu dimaksudkan agar tingkat kesehatan masyarakat Kabupaten Tegal terus meningkat. Disamping itu juga tetap menjaga kebersihan lingkungan dengan melibatkan semua pihak untuk gotong royong membersihkan sampah.

“Masyarakat jangan panik dengan Virus Korona, tapi harus mematuhi anjuran pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Virus Korona,” pungkasnya. (Wiwit-red03)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.