Srikandi PP Kota Tegal Kembangkan Kemampuan dan Kemandirian

BENDERA PATAKA : Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Srikandi Jawa Tengah, menyerahkan pataka kepada Ketua DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kota Tegal, Hj Khurotul Jannah. SMpantura.com/ Haikal

TEGAL – Sejumlah petinggi Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Srikandi Jawa Tengah, resmi melantik jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Srikandi Pemuda Pancasila Kota Tegal, Rabu (11/3) siang di Gedung Adipura, Komplek Balaikota Tegal.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, selaku Ketua DPC PP Kota Tegal, Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi, Wakil Ketua DPW Srikandi Jawa Tengah, Afifah, Wakil Sekretaris DPW Srikandi Jawa Tengah, Winarti Yuadisti Sari, Forkopimda dan unsur organisasi.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi mengajak Srikandi PP Kota Tegal untuk bersinergi mensukseskan program Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal. Salah satunya mendukung Kota Tegal sebagai Kota Literasi.

“Bagaimana Srikandi mampu mengajak perempuan, khususnya untuk banyak membaca dan menulis agar tidak ketinggalan informasi,” terangnya.

Selian itu, Jumadi meminta para Srikandi dapat mengenalkan kepada anggota maupun masyarakat luas tentang aplikasi layanan kependudukan ‘Jakwir Cetem’ serta layanan kesehatan gawat darurat di aplikasi ‘Lekon Tangi’ serta Sensus Penduduk 2020.

Ketua DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kota Tegal, Khurotul Jannah mengatakan, sebagai kader bangsa khususnya dalam pengembangan nilai-nilai Pancasila dan pemberdayaan perempuan Indonesia, pihaknya akan berusaha untuk mengembangkan potensi perempuan dalam sisi moral dan pengembangan keterampilan.

Hal tersebut, bermuara untuk meningkatkan perekonomian yang bertujuan menopang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tegal dalam sektor pariwisata dan industri, serta sumber daya manusia. Khurotul Jannah menyebut, Srikandi Kota Tegal harus mendorong para perempuan di Kota Bahari untuk dapat mengembangkan kemampuan dan kemandirian.

“Sebagai langkah awal, akan diberikan pelatihan-pelatihan, kemitraan dan konsep-konsep yang diperlukan untuk meningkatkan potensi ekonomi perempuan yang ada di Kota Tegal,” tegas wanita yang akrab disapa KJ ini.

Selain itu, dalam program kerjanya, KJ berharap kepada Srikandi PP untuk berperan aktif mensosialisakan Pancasila kepada masyarakat. Mengingat banyak kalangan yang kini tidak mengerti arti pentingnya Pancasila sebagai moral dan dasar negara. (Haikal/red10)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.