Muntoha Pejabat Sementara Dirut Perumda Tirta Mulia

0 183

PEMALANG – Bupati Pemalang, Junaedi menunjuk Muntoha sebagai Pejabat Sementara (PJS) Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mulia Pemalang. Muntoha sebelumnya adalah Sekretaris Badan Pengawas perusahaan tersebut.

Muntoha mengatakan penunjukan tersebut dihitung sejak tanggal 1 Maret dan berlaku hingga enam bulan ke depan.”Namun saya baru mengetahui SK tersebut kemarin,”kata Muntoha saat dikonfirmasi, Rabu (11/3).

Dia mengatakan dirinya ditunjuk menjadi penjabat sementara menggantikan penjabat sementara sebelumnya yakni Slamet Effendi yang berakhir masa tugasnya. Adapun Perumda Tirta Mulia sendiri saat ini tengah melakukan proses seleksi untuk memilih direktur utama definitif dan dilakukan secara terbuka.

“Tugas saya meneruskan kebijaksanaan sebelumnya yang sudah baik serta memperbaiki yang belum, serta yang utama adalah memastikan agar pasokan air bersih ke pelanggan tidak terkendala,”tegas Muntoh.

Lebih lanjut dia mengatakan mengenai seleksi direktur utama Perumda Tirta Mulia dirinya tidak ikut menjadi panitia seleksi karena langsung dipimpin oleh Sekretaris Daerah. Hanya saja informasi yang dia peroleh terdapat empat orang dari internal Perumda Tirta Mulia yang maju dalam bursa tersebut.

“Seleksi diadakan secara terbuka dan bisa diikuti siapun, hanya saja memang ada ketentuan khusus yakni pelamar harus memiliki sertifikat pelatihan air minum, hal ini tentunya bisa dimengerti karena siapapun yang nanti terpilih menjadi direktur utama jelas harus mempunyai kecakapan dalam berbagai hal dimana salah satunya tentunya adalah manajemen,”terang dia yang juga aktif di organisasi pencak silat IPSI sebagai Ketua Pengurus Kabupaten Pemalang.(Ali Basarah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.