Bupati Serahkan Bantuan Bagi Warga Desa Randusari

-Warga Diimbau Jaga Budaya Gotong Royong

MENINJAU: Bupati Tegal , Umi Azizah didampingi Ketua PMI Kabupaten Tegal, Iman Sisworo , Rabu (11/3) sore meninjau rumah warga RT 9 RW 1 Desa Randusari, Kecamatan Pagerbarang yang rusak setelah diterjang hujan dan angin kencang pada Minggu (8/3). Pada kunjungan tersebut, bupati menyerahkan bantuan material dan makanan dari Baznas, PMI dan Dinas Sosial.

SLAWI- Bupati Tegal,Umi Azizah menyerahkan bantuan kepada warga Desa Randusari,Kecamatan Pagerbarang, Kabupaten Tegal, Rabu (11/3) sore. Bantuan diserahkan di posko bantuan di RT 9 RW 1. Bantuan berupa material dan makanan ini diberikan guna membantu warga yang menjadi korban angin kencang .

Dari hasil pendataan yang dilakukan PMI dan pemerintah desa setempat , sedikitnya ada 63 rumah warga yang rusak karena diterjang angin kencang pada Minggu (11/3) lalu.

Terdiri atas 29 rumah rusak ringan, 26 rumah rusak sedang dan delapan rumah rusak berat.  Kerusakan paling banyak dibagian atap.

Dalam kunjungannya, Bupati didampingi Camat Pagerbarang , Harto Prabowo, Ketua PMI Kabupaten Tegal , Iman Sisworo dan pejabat instansi terkait meninjau sejumlah rumah yang terkena dampak angin kencang di wilayah RT 9 RW 1.

Adapun bantuan yang diserahkan kepada warga yakni berupa 6.500 genteng beradal dari bantuan Baznas Kabupaten Tegal (3000 genteng), PMI ( 2.000 genteng) dan Muslimat NU (1.500 genteng).

Kemudian dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) membantu 40 lembar  asbes , 30 batang usuk kayu, dua dus paku, 10 dus mi instan.

Selain itu dari Dinas Sosial membantu 20 lembar tikar, 5 dus biskuit, 6 buah family kit dan 10 lembar selimut.

Dalam kesempatan tersebut, Umi Azizah mengajak warga masyarakat untuk waspada di musim penghujan dan menjaga kebersihan lingkungan, seperti jangan membuang sampah sembarangan.

“Jaga budaya gotong royong dan kebersamaan, saling bantu membantu sehingga yang terkena musibah bebannya terkurangi,”tutur Umi.

Umi berharap bantuan yang diberikan Baznas, PMI dan Dinsos bisa mengurangi beban warga yang sedang tertimpa musibah.

“Bantuan yang sedikit ini semoga bermanfaat, apabila ada kekurangan harapanya pemerintah desa dan masyarakat agar saling bantu,”imbuhnya.

Di sela-sela pemberian bantuan, Umi juga mengajak masyarakat melaksanakan pola hidup sehat terutama menghadapi wabah virus Korona atau Covid-19. Selain itu, membiasakan cuci tangan dengan sabun. Selain  itu, senantiasa berdoa memohon keselamatan pada Allah Swt. (Sari/Red-06)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.