Kepengurusan Dekranas Kota Tegal Dituntut Inovatif

0 43

TEGAL – Pengurus Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Kota Tegal periode 2019-2024 resmi dikukuhkan Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, di Pendopo Ki Gede Sebayu Balai Kota Tegal, Selasa (10/3) siang.

Menjabat sebagai Ketua Dekranas Kota Tegal, dr Roro Kusnabila Erfa dan Wakil Ketua, Dyah Jumadi serta Ketua Harian, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Tegal, Heru Setyawan.

Usai dikukuhkan, mereka diminta mampu bekerja secara inovatif dan mempromosikan ciri khas Kota Bahari, baik pakaian hingga kuliner. Terlebih, Dekranas merupakan organisasi independen bersifat nirlaba yang menjadi mitra kerja Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal.

“Dekranas harus bisa memajukan iklim industri kreatif, dengan mengedepankan kerja keras, bekerja cerdas dan bekerja tuntas,” harap Wali Kota.

Tak hanya itu, Dedy Yon juga meminta pengurus Dekranas mampu berkoordinasi serta membangun jaringan yang luas, lintas sektor, kerja sama baik dengan BUMN, BUMD, OPD dan stakeholder.

Selain itu, Dekranas perlu  mengembangkan potensi daerah, khususnya kerajinan agar menjadi produk unggulan, baik di Kota Tegal, tingkat provinsi maupun nasional.

Dalam kesempatan itu dia berpesan, bahwa pengurus yang baru dikukuhkan harus harus bisa membawa nama baik Dekranasda Kota Tegal agar kedepannya bisa maju lagi.

“Setidaknya sekarang ini harus memiliki kantor yang kompetitif, sehingga bisa dijadikan showroom untuk memajang produk-produk terbaru,” pungkas orang nomor satu di Kota Tegal ini.

Semetara, Ketua Dekranas Kota Tegal, dr Roro Kusnabila Erfa mengatakan, jajaran pengurus akan memantapkan kinerja sehingga kerajinan Kota Tegal dapat memperkuat ekonomi daerah.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan memfasilitasi para pengrajin untuk menambah pengetahuan, sehingga dapat meningkatkan kualitas produksi. (Haikal/red10)

Leave A Reply

Your email address will not be published.