Alvin Wakil Pemalang di Popda Taekwondo Jateng

0 81

PEMALANG – Alvin Saputra Nugroho menjadi salah atlet yang akan mewakili Kabupaten Pemalang dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jateng tahun 2020. Alfin akan bertanding di cabang taekwondo SMP nomor kyorugi (laga).

Alvin bergabung dalam kontingen Popda Kabupaten Pemalang tahun 2020 setelah pada tahun 2019 dia menjadi juara I di nomor kyorugi bawah 52 Kilogram (Kg) putra saat Popda tingkat Kabupaten Pemalang. Sementara untuk bisa bertanding di Popda tingkat Porvinsi Jateng, remaja yang masih duduk di bangku SMP 2 Pemalang ini harus menjalani pertandingan Popda tingkat Karesidenan Pekalongan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kajen baru-baru ni.

Di Kajen, Alvin bernasib baik sebab di kelas kyorugi bawah 52 Kg putra SMP dari tujuh kabupaten/kota yang ada di Karesidenan Pekalongan hanya terisi empat peserta. Karena itu untuk menjadi juara I di kelas tersebut Alvin cukup meraih dua kali kemenangan dalam dua perandingan.

Putra pasangan Tadi Agus Siswandi dan Munafsiah ini dalam Popda di Kajen mengawali pertandingannya dengan menghadapi Ade Heru Hermawan dari Kabupaten Batang. Penampilan di partai 47 yang merupakan pertandingan pertama bagi Alvin di Popda tersebut mendapatkan evaluasi dari pelatihnya Muhammad Farhan. Sebanyak 13 taekwondoin Pemalang dikumpulkan dan mendapatkan arahan untuk merubah strategi.

“Di pertandingan final saya tidak boleh mengambil langkah mundur dan diminta pelatih untuk bermain dengan tenang,”kata Alvin. Hasilnya saat menghadapi atlet Pekalongan, Alvin yang merupakan atlet binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLOPD) bisa unggul sehingga meraih juara I.

Alvin sendiri mulai berlatih taekwondo sejak masih usia SD tepatnya pada tahun 2013. Dia berlatih di GOR Kridanggo dilatih oleh Muhammad Farhan.”Saya ikut taekwondo karena ingin berprestasi dan membanggakan kedua orang tua,”ujar Alvin. Semenjak berlatih taekwondo Alvin sudah berkali ulang menjadi juara di beberapa pertandingan terbuka.

Sementara itu hasil dari pertandingan Popda taekwondo tingkat Karesidenan Pekalongan, Pemalang meloloskan enam atletnya untuk maju ke Popda Taekwondo SMP tingkat Provinsi Jawa Tengah. Antara lain Alvin Saputra Nugroho, Aulia Dinda, M Adzkar, M Indaka, Zhezha dan Najmil.

Adapun untuk kategori SMA meloloskan dua atlet antara laian Bagas dan Widya Wury sedangkan kategori SD meloloskan satu atlet yaitu Izza (Ali Basarah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.