Polisi Sahabat Anak Ajak Siswa PAUD dan SD Jadi Pelopor Lalu Lintas

SLAWI-Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tegal  menggelar kegiatan Polisi Sahabat Anak. Kegiatan yang dipandu oleh Bripka Nanang Akhmad Riyadi dan Briptu Tri Anis Rakhmawati dilakukan di Kelompok Bermain Pertiwi Desa Dukuhjati Kidul, Kecamatan Pangkah, Kamis (5/3).

Tak hanya diikuti murid PAUD, kegiatan itu juga diikuti murid  SD Dukuhjati 02 , Kecamatan Pangkah dan enam guru pendamping.

Dalam kegiatan tersebut Bripka Nanang Akhmad Riyadi dan Briptu Tri Anis Rakhmawati memberikan edukasi tentang tugas Polantas dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas dengan humanis,sehingga  menghilangkan kesan menakutkan bagi anak-anak.

Sebanyak 150 anak antusias mengikuti kegiatan tersebut. Tak hanya diajar tentang rambu-rambu lalu lintas, anggota Polantas Polres Tegal ini juga menanamkan kebiasaan menggunakan helm sejak usia dini, melatih tata cara aman menyeberang di jalan  raya.

“Kami mengajak anak-anak menyanyi dan menari bersama diiringi  lagu tentang polisi dan lagu anak-anak yang biasa didengar anak-anak,”sebut Tri Anis.

Pada kegiatan Polisi Sahabat Anak, anak-anak juga mendapat sosialisasi tentang pedofilia. Hal ini agar mereka terhindar dari kejahatan pedofilia.

“Melalui kegiatan ini, kami harapkan anak-anak menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas sejak dini,”imbuh Nanang. (Sari/Red-06)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.