13 Tersangka Ditangkap, Ratusan Gram Ganja/Sabu Disita

TUNJUKAN BARANG BUKTI : Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez, didampingi Kasat Narkoba AKP Rohmat Ashari, dan Kasubah Humas AKP Suparji, menunjukan barang bukti pengungkapan kasus narkoba dalam konferensi pers di aula Mapolres setempat, Kamis (5/3). Foto : SMPantura/Kuswandi
  • Operasi Antik Candi 2020

PEKALONGAN – Tiga belas tersangka kasus penyalahgunaan narkotika berhasil ditangkap Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Pekalongan Kota. Dalam pengungkapan tersebut, 224,091 gram ganja dan sabu disita sebagai barang bukti. Sementara, untuk barang bukti psikotropika sebanyak 41 butir pil. Kasus tersebut diungkap dalam Operasi Antik Candi 2020 yang dilakukan Satnarkoba Polres Pekalongan Kota,  selama dua puluh hari, sejak Senin (10/2)-Sabtu (29/2) lalu.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez, dalam konferensi pers, Kamis (5/2) menjelaskan, Operasi Cantik Candi 2020, dilaksanakan serentak dijajaran Polda Jateng. Khusu wilayah Polres Pekalongan Kota, kata dia, berhasil mengungkap dua belas kasus dan menangkap dua belas tersangka beserta barang buktinya. Dikatakan, kasus narkotika sendiri terdapat sembilan kasus. Sementara, untuk kasus psikotropika sebanyak tiga kasus.

“Tersangka yang ditangkap ada bandar sekaligus pemakainya. Mereka dijerat UU Narkotika dan Psikotropika,” terang kapolres, didampingi Kasat Narkoba AKP Rohmat Ansari dalam konferensi pers, Kamis (5/3) siang. Pihaknya menambahkan, perang terhadap penyalahgunaan narkotika akan terus dilakukan, sehingga Kota Pekalongan, diharapkan benar-benar bebas dari narkotika. Itu lantaran, narkotika merupakan musuh bersama, karena menjadi penyakit masyarakat dan merusak generasi muda. Oleh sebab itu, dirinya berharap, sinergitas dengan warga masyarakat untuk bersama-sama memerangi penyakit masyarakat dimaksud. (Kuswandi/Red9).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.