Yayasan Gondang Wonopringgo Gelar IHT

KAJEN- Guna menunjang peningkatan kualitas layanan kepada anak didik di lingkungan lembaga pendidikan yang dimiliki mulai usia dini hingga SMA, Yayasan Gondang Wonopringgo Kabupaten Pekalongan menggelar In House Training (IHT) di lingkungan setempatnya kemarin.

Ketua Umum Yayasan Gondang Nadjib Syamsuddin mengatakan, kegiatan IHT ini akan menjadi program rutinan setiap minggu yang dilaksanakan di lembaganya, sebagai langkah penguatan kompetensi para tenaga pendidik dan kependidikan.

“IHT ini bertemakan tingkatkan kompetensi seluruh stakeholder, untuk lebih mendongkrak daya saing siswa utamannya dalam membentuk karakter,” jelasnya.
Dia mengungkapkan, pelaksanaan pelatihan bakal dilakukan setiap seminggu sekali yang dilakukan pada hari Kamis secara rutin. Dengan menyasar semua guru dan pegawai di lingkungan Yayasan Gondang .

“Pesertanya seluruh tenaga atau pegawai yang terlibat mulai guru hingga petugas kebersihan. Hal ini menjadi penting untuk menyamakan persepsi dalam mencapai tujuan pendidikan yang diinginkan,” jelasnya.
Ditambahkannya, materi yang diberikan dalam IHT ini tidak hanya menekankan teori berbagai perkembangan ilmu pengetahuan dan kebijakan pendidikan era sekarang saja, namun juga aplikasi penekanan pada perubahan karakter peserta agar lebih baik lagi.

“Untuk mewujudkan kualitas pendidikan yang baik ini, kami menggandeng narasumber berkompeten pada bidangnya dari Semarang,” ucapnya.
Najib menuturkan melalui kegiatan IHT ini, diharapkan terdapat peningkatan kompetensi yang seginifikan pada kualitas tenaga pendidik dan kependidikan di sekolahnya. “Kualitas SDM yang terbaik, akan menghasilkan output yakni pelajar yang memiliki kualitas. Terlebih, saat ini memasuki era pendidikan 4.0, maka dari itu penguatan kompetensi harus terus dilakukan,” harapnya. (Siti Masithoh/Red11)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.