Tim Putra-Putri SMP 1 Bantarkawung Juara Bola Voli

BUMIAYU– Tim voli putra-putri SMP 1 Bantarkawung tampil meyakinkan dalam turnamen bola voli di SMA 1 Bantarkawung, Brebes, Minggu (23/2). Keduanya berhasil mengawinkan gelar juara di turnamen tingkat SMP/MTs se Kabupaten Brebes itu.

Di final, tim putra mengalahkan MTs Al Miftah Sindangjaya Ketanggungan dengan skor 2-0. Adapun tim putri mengalahkan SMP 1 Salem 2-0. Turnamen digelar dalam rangka HUT ke 34 SMA 1 Bantarkawung.

Panitia penyelanggara Engkus Nurdiyanto mengatakan turnamen diikuti 16 tim putra dan 12 tim putri. Turnamen digelar karena bola voli merupakan cabang olahraga populer di Bantarkawung. Pihaknya berharap muncul pebola voli tangguh lewat turnamen ini.”Event ini sebagai upaya pembinaan sekaligus mencari bibit-bibit pemain bola voli yang handal,” kata Engkus

Pelatih tim bola voli SMP 1 Bantarkawung Tri Kaningsih bangga sekolahnya meraih juara. Khusus tim putra, kemenangan atas MTs Sindangjaya sekaligus membalas kekalahan pada turnamen bola voli di SMA 2 Brebes, Januari lalu. Menurutnya, kemenangan tersebut merupakan buah kerja keras dari anak-anak.”Anak-anak mampu menjalankan strategi dengan baik,” ucap guru olahraga itu mengungkap kunci kemenangan tim-nya.

Turnamen bola voli SMA 1 Bantarkawung, Tri Kaningsih menambahkan, menjadi modal berharga bagi anak-anak dalam ajang pekan olahraga pelajar daerah (Popda) tingkat eks Karesidenan Pekalongan, Februari ini Kemudian Popda tingkat Provinsi Jateng pada Maret mendatang.”Minta dukungan dan doa dari seluruh pihak,” kata dia.

Kepala SMP 1 Bantarkawung Lis Gunarto bangga sekolahnya bisa mengawinkan gelar turnamen bola voli.”Ini menunjukkan kerjasama antara pemain, pelatih dan sekolah berjalan dengan baik,” ujarnya. Dikatakan, sekolahnya terus menggali potensi siswa-siswi baik di bidang akademik maupun nonakademik.”Cabang olahraga bola voli ini memang menonjol. Di Bantarkawung ini, banyak bakat-bakat pemain bola voli,” ujarnya.(Teguh Tribowo/Red38)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.