Polres Brebes Raih Promoter Reward, Tingkat Kepuasan Masyarakat Capai 82,4 %

Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono menerima piagam penghargaan Promoter Reward, di Mapolres Brebes, Senin (24/2). (SMpantura.com/ b.setiawan)

BREBES – Jajaran Polres Brebes meraih penghargaan Promoter Reward atas prestasi kinerja dan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Senin (24/2). Prestasi itu diperoleh setelah dari hasil survey, diketahui tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Polres Brebes mencapai 82,4 persen.

Penghargaan Promoter Reward diberikan Lembaga Kajian Stategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi). Piagam penghargaan diberikan Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan langsung kepada Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono. Penghargaan diserahkan bersamaan saat acara peresmian gedung baru di lingkungan Mapolres Brebes. Gedung baru bernama Sanika Satya Wadha itu dibangun dari dana hibah Pemkab Brebes senilai Rp 2 miliar di tahun 2019.

Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan mengatakan, penghargaan itu diberikan karena jajaran Polres Brebes atas kinerjanya berhasil inovasi pelayanan. Sehingga, melalui inovasi itu, Polres Brebes dari hasil survey lembaganya mampu meraih tingkat kepuasan masyarakat mencapai 82,4 persen. Sementaran untuk jajaran Polda Jateng meraih tingkat kepuasan masyarakat mencapai 82,3 persen. “Kami melakukan survey ini kepada seluruh tingkatan di jajaran Polri. Survey ini kami lakukan sejak Desember 2019 lalu, termasuk di Polda Jateng dan Polres Brebes ini. Hasil survey ini menjadi dasar kami dan Polres Brebes berhasil meraih penghargaan Promoter Reward tahun 2020,” ujarnya.

Dia menjelaskan, ada dua inovasi pelayanan yang diciptakan jajaran Polres Brebes sehingga medapatkan penghargaan tersebut. Pertama, trobosan membuat ambulan motor yang diprakarsai Dokkes Polres Brebes. Hal itu merupakan inovasi luar biasa, sehingga layanan ambulan bisa menembus ke daerah yang tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.

“Trobosan kedua, atas kepedulian Polres Brebes yang peduli terhadap warga yang sakit dan tidak mampu, dengan melakukan penanganan langsung. Pematauannya dilakukan melalui media sosial yang melibatkan masyarakat langsung. Ini juga masuk sebuah pelayanan kepada masyarakat yang luar biasa, sehingga meningkatkan tingkat kepuasan masyarakat,” terangnya.

Kapolres Brebes, AKBP Aris Supriyono mengatakan, prestasi itu merupakan hasil kerja keras semua yang dilakukan semua pihak di jajaranya. Survey yang dilaksanakan juga secara mendadak, tanpa ada pemberitahuan dan memiliki banyak keterianya. Beberapa kreteria tersebut seperti trobosan kreatif dan tingkat kepuasan masyarakat.

“Kami berharap prestasi yang diraih ini bisa ditingkatkan. Kami jajaran Polres Brebes juga berterimakasih kepada Pemkab Brebes atas hibah untuk pembangunan gedung, dan tahun ini rencananya akan dilanjutkan kembali untuk tahap berikutnya. Ini bentuk sinergitas antara pemerintah daerah dengan Polres Brebes,” pungkasnya.

(b.setiawan-red2)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.