Ketua Dewan Serap Aspirasi Soal Sistem Satu Arah

PEMALANG – Ketua DPRD Pemalang, Agus Sukoco turun ke masyarakat untuk menyerap aspirasi rakyat terkait sistem satu arah (SSA) Jl Jendral Sudirman. Dia mengatakan sistem satu arah yang uji cobanya sudah dilaksanakan, perlu untuk ditinjau kembali lantaran dampaknya sangat luar biasa.

SSA berdampak secara ekonomi, khususnya bagi para pengusaha toko dan pedagang yang ada di jalan tersebut. Menurutnya akibat SSA pengusaha pemilik toko keberatan sehingga menyampaikan surat kesepakatannya agar SSA tidak dilaksanakan.

Pengusaha dan pedagang kata Agus juga meminta agar Jl Jendral Sudirman dikembalikan seperti semula. “Hasil kesepakatan pedagang dan pemilik toko terkait sistem satu arah, langsung saya diterima dan saya akan segera menindaklanjuti secepatnya,”kata Agus, Minggu (23/2).

Sementara itu testimoni dari kurang lebih 15 orang terdiri atas pengusaha kalangan atas, menengah dan bawah atau pedagang kecil semua menolak sistem satu arah. Oleh karena itu, Agus Sukoco selaku wakil rakyat, akan menyampaikan aspirasi masyarakat itu kepada pemerintah daerah agar segera dibahas bersama DPRD untuk ditinjau ulang dan dikembalikan seperti semula.

“Karena wakil rakyat itu suruhan rakyat, maka ketika rakyat mengeluh, sebagai wakil rakyat saya harus tanggap langsung turun ke bawah untuk mendengarkan aspirasi masyarakat tersebut,”ungkapnya.

Dia akan berupaya sesegera mungkin agar ditinjau ulang dan kembali seperti semula . “Kami akan segera tindaklanjuti dengan secepat-cepatnya dan sesingkat singkatnya,”imbuhnya.

Kebijakan satu arah ini mempunyai dampak yang sangat luar biasa, meski baru satu bulan uji coba saja. Dikhawatirkan jika satu arah itu terus berjalan maka toko-toko termasuk UMKM di sepanjang jalan tersebut bisa tutup. Namun demikian kebijakan satu arah ini menurut Agus tidak salah hanya perlu ditinjau kembali.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.