Kapolres Tegaskan Jangan Ada Pungli

* Wujudkan Polres Tegal Kota Bebas dari Korupsi

PAKTA INTEGRITAS : Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah SSi membubuhkan tanda tangan pakta integritas sebagai wujud keseriusan membangun wilayah hukumnya bebas dari korupsi.(Foto : smpantura.com/Riyono Toepra-red07)

TEGAL – Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah SSi menegaskan, di wilayah hukumnya atau wilayah kerjanya baik di Mapolres Tegal Kota maupun di tingkat polsek, jangan sampai ada pungutan liar (Pungli) ketika memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu telah berkali ulang ditegaskan ke seluruh personel jajarannya dalam berbagai kesempatan memberikan pengarahan.

RAMAI-RAMAI : Kasat Intelkam AKP Suroyo SH, Kasat Reskrim AKP Agus Budi Yuwono SH MH, dan kasat lainnya serta personel Polres Tegal Kota, para kabag, kapolsek ramai-ramai membubuhkan tanda tangan pakta integritas, siap mendukung dan melaksanakan Polres Tegal Kota menjadi wilayah bebas dari korupsi (WBK).(Foto : smpantura.com/Riyono Toepra-red07)

Bahkan saat pengarahan di upacara bendera yang digelar tiap tanggal 17, Senin (17/2), kapolres juga kembali mengingatkan soal pungli.

”Tidak boleh ada pungutan liar. Kalau ada biaya dalam pelayanan, harus sesuai dengan ketentuan atau aturan yang telah ditetapkan. Awas ya jangan sampai menerima, sangsinya berat,” tandas Kapolres Tegal Kota didampingi Wakapolres Kompol Joko Wicaksono SSTPi.

Dia mengungkapkan, seluruh jajarannya harus mendukung program Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Karena itulah, dalam sisi pelayanan juga harus dapat mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Tanda Tangan
Sebagai wujud keseriusan dalam memberantas dan menghilangkan pungli di jajajarannya, dia membubuhkan tanda tangan pakta integritas WBK WBBM di atas kain putih.

Tanda tangan serupa juga dilakukan Wakapolres, Kabag, Kabag Ren, Kabag Sumda, Kapolsek, para kasat, kanit dan seluruh personel lainnya.

Menurut Kapolres, tanda tangan yang dibubuhkan di atas kain putih, harus dilakukan dengan sepenuh hati, niat iklas dan semangat untuk bersama-sama membebaskan wilayah Polres Tegal Kota dari perbuatan korupsi.

Selain dengan tindakan tanda tangan, pihaknya juga mengingatkan sisi pelayanan kepada masyarakat. Dia memberi arahan agar personelnya bersikap simpatik, sopan, dan selalu memberikan kemudahan kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan.

“Mari bergandeng tangan dan berjalan bersama untuk mewujudkan wilayah bebas dari korupsi di lingkungan Polres Tegal Kota. Layani masyarakat dengan sepenuh hati, dan berikan rasa aman. Sehingga wilayah Polres Tegal Kota bisa terwujud situasi kamtibmas yang aman dan nyaman, bebas dari korupsi atau pungli,” tandas dia, sambil mengingatkan, dengan semangat dan kekompakan seluruh personel jajarannya, maka WBK WBBM dapat diwujudkan.(Riyono Toepra-red07)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.