Bupati Brebes Malam Ini Pantau Banjir di Beberapa Titik

BREBES – Bupati Brebes, Idza Priyanti, malam ini (16/2) melakukan pantauan banjir di beberapa titik di wilayahnya. Itu menyusul hujan deras yang mengguyur wilayah Brebea selama beberapa jam.

Kali pertama, Bupati yang didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Brebes, Achmad Satibi dan Kabid Cipta Karya DPU Brebes Abdul Majid, mengecek kondisi debit air di Sungai Pemali. Bahkan, Bupati langsung turun mengecek melalui bawa Jembatan Sungai Pemali. Kemudian, bupati mengecek kondisi banjir di Kelurahan Pasarbatang dan di Kelurahan Limbangan Kulon dan Limbangan Wetan Kecamatan Brebes.

Dalam sidak itu Bupati memerintahkan langsung Kepala DPU untuk melakukan pengerukan ulang di Sungai Sigeleng, Kelurahan Limbangan Kulon. Itu karena ada beberapa titik di sepanjang Sungai Sigeleng yang mengalami pendangkalan.

“Segera dikeruk ulang beberapa titik di Sungai Sigeleng yang mengalami pendangkalan ini,” perintahnya.

Sementaran Kepala DPU Brebes, Achmad Satibi menjelaskan, pihaknya akan secepatnya bergerak untuk mengatasi persoalan banjir perkotaan.

“Sesuai perintah Bupati, tim kami akan melakukan pengerukan Sungai Sigeleng. Alat berat yang masih berada di Bumiayu, akan segera diturunkan ke Brebes,” ujarnya.

(b.setiawan-red2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.