Satreskrim Polres Tegal Bekuk Begal Payudara

Incar Wanita di Jalan Sepi

BARANG BUKTI: Kapolres Tegal, AKBP Muhammad Iqbal Simatupang pada saat konferensi pers di Mapolres Tegal, Selasa (11/2), menunjukkan barang bukti yang diamankan oleh polisi.

SLAWI- Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tegal menangkap pelaku begal payudara yang beroperasi di wilayah Kabupaten Tegal. Tak hanya melakukan perbuatan cabul, pelaku juga melakukan penganiayaan terhadap wanita yang  menjadi korbannya. Tindak kejahatan dilakukan di wilayah Desa Kalisalak, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal.

Pelaku adalah  Murja (36), warga Desa Geger Kunci, Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes . Adapun dua wanita yang menjadi korban diketahui masih dibawah umur.

Kapolres Tegal, AKBP Muhammad Iqbal Simatupang pada konferensi pers di Mapolres Tegal, Selasa (11/2) menjelaskan, saat  melakukan aksinya, pelaku mengendarai sepeda motor dan mengincar wanita yang sedang melintas  seorang diri di tempat sepi pada malam hari .

Begitu ada kesempatan,  dia mengejar dengan cara memepet kendaraan korban dan menjatuhkannya.  Selanjutnya melakukan pencabulan dengan menggerayangi tubuh korban disertai dengan penganiayaan.

Menurut Iqbal, aksi tersebut dilakukan Murja pada tanggal 14 dan 18 November 2019 yakni di tengah persawahan dan di tengah hutan Desa Kalisalak, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal. Perbuatan tersebut baru dilaporkan korban pada 14 Januari 2020 ke Polsek Margasari.

Berbekal laporan dua wanita yang menjadi korban perbuatan cabul dan penganiayaan, polisi melakukan penyedikan dan berhasil menangkap pelaku di tempat tinggalnya, Desa Geger Kunci, Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes.

“Sementara korban yang melapor baru dua orang,”sebut Iqbal.

Dalam melakukan aksinya, Murja terbilang sadis.  Salah satu korban dikejar dan dipepet dengan sepeda motora motor saat  melintas di tengah persawahan Desa Kalisalak pada pukul 19.00.

Pelaku lalu  menendang bagian samping sepeda motor hingga terjatuh, kemudian menarik tangan korban dan meremas dada korban. Dia juga membenturkan kepala korban ke aspal, sehingga korban mengalami luka di kepala, di kaki dan jidat.

Korban lainnya mengalami perlakuan serupa saat melintas di hutan Desa Kalisalak pada malam hari sekitar pukul 21.30. Tiba-tiba korban terjatuh dari sepeda motornya.

Bukannya menolong korban yang terjatuh, pelaku justru mendatangi korban dan menyekap dari belakang kepala korban serta memukuli korban. Pelaku  juga sempat membuka rok dan celana korban.

“Korban berhasil melarikan diri. Dia  mengalami luka memar pada sejumlah bagian tubuh, diantaranya di bagian mata, jidat dan kepala bagian belakang,”jelas Iqbal.

Pada konferensi pers kemarin, pelaku yang memiliki istri dan satu anak laki-laki ini mengaku beberapa kali menonton film porno.

Kasat Reskrim Polres Tegal, AKP Gunawan Wibisono menambahkan, sebelumnya pelaku  pernah melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor di wilayah Kabupaten Brebes pada tahun 2018 dan selesai menjalani hukuman pada tahun 2019.

Terhadap pelaku disangkakan Pasal 82 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Perpu Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak Jo  Pasal 80  UU Nomor 35  Tahun 2014 tentang Perubahan Atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan Anak Sub Pasal 289 KUHP Sub Pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman selama-lamanya 15 tahun.(Sari/Red-06)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.