70 Tahun Suara Merdeka Bekerja Dengan Hati dan Konsisten

– Inovasi Bersinergi

MENJAGA eksistensi sebuah bisnis di bidang pelayanan informasi bukanlah perkara mudah. Butuh strategi, ketulusan hati, dan konsistensi untuk terus berkembang sesuai zaman dan kebutuhan pelanggan yang semakin dinamis. Inilah yang menjadikan Suara Merdeka terus berkomitmen untuk berkembang dan mewujudkan inovasi yang bersinergi hingga memasuki usia 70 tahun pada 11 Februari 2020.

Suara Merdeka merupakan salah satu contoh keberhasilan atas kerja keras untuk selalu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat terhadap kebutuhan pelayanan informasi. Perusahaan media yang berdiri dan hadir sejak 11 Februari 1950 ini senantiasa berupaya memenuhi kebutuhan informasi yang akurat, cepat, edukatif, inspiratif serta menjadi fungsi kontrol sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

Sebuah usaha dapat terus hadir di tengah masyarakat karena mampu mengikuti perkembangan dan tuntutan zaman. Bagi Suara Merdeka, dapat terus eksis selama 70 tahun merupakan bukti bahwa Suara Merdeka mampu mengikuti tuntutan perubahan zaman dalam kurun waktu yang panjang. Hal ini juga menjadi bukti, dalam menjalankan bisnis layanan informasi, selain bekerja dengan hati, juga melakukan perhitungan matang karena menyadari bahwa bisnis ke depan senantiasa berubah. Meskipun demikian, kepuasan pelanggan tetap menjadi pokok utama yang harus terus dikedepankan.

Kebutuhan atau keinginan pelanggan setiap saat berubah. Begitu pula terkait teknologi, berkembang begitu deras dan cepat. Karena itu, perubahan-perubahan tersebut harus dapat disiasati dan antisipasi dengan cepat dan tepat dengan pola Inovasi Bersinergi melaui media cetak dan online. Perusahaan juga dituntut untuk dapat terus tumbuh.

Butuh perencanaan yang solid dengan mempertimbangkan tingkat pertumbuhan berkelanjutan / Sustainable Growth Rate (SGR). Yakni, kemampuan internal perusahaan untuk dapat bertahan menjadi pertimbangan utama, sehingga Suara Merdeka tetap eksis hingga berusia 70 tahun dan selanjutnya. Kemampuan internal sangat diandalkan untuk bisa memberikan pelayanan maksimal kepada konsumen sehingga mereka puas dan semakin loyal.

Perkembangan teknologi yang tak terbendung juga telah diantisipasi oleh Suara Merdeka dengan menghadirkan teknologi-teknologi terkini dalam sistem informasi yang dimiliki, yaitu dengan media online untuk memperkuat dan melayani kebutuhan kecepatan informasi melalui Suara Merdeka.com, SMpantura.com dan lainnya. Hal itu sebagai upaya Inovasi Bersinergi memasuki usia 70 tahun, Suara Merdeka memanfaatkan teknologi terkini untuk memberikan kemudahan kepada konsumen dalam mengakses setiap layanan yang ada.

Kegiatan HUT ke-70

Alhamdulilah, Suara Merdeka hingga kini masih menjadi yang terdepan dalam jasa layanan informasi khususnya di Jawa Tengah. Dalam mensyukuri keberhasilan tersebut, pada usia ke-70, Suara Merdeka Perwakilan Tegal menggandeng mitra bisnis dan Pemerintah Daerah (Pemda) serta lembaga kemanuasiaan untuk turut serta dalam kegiatan-kegiatan yang digelar seperti aksi sosial dengan penggalangan donasi untuk rehab rumah tidak layak huni, peduli musibah bencana alam serta program Beras Untuk Santri (Berisi) bersama dengan Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Tegal.

Suara Merdeka Perwakilan Tegal juga mengadakan pelatihan jurnalistik bagi para guru di Kabupaten Tegal yang akan dilaksanakan di SMA N 2 Kabupaten Tegal, Sabtu (15/2) serta event Pentas Seni Masyarakat dan Mlaku-Mlaku Bareng Keluarga Besar Suara Merdeka di Alun-alun Kota Tegal, Minggu (23/2), dengan menggandeng Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal. Penyelenggaraan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan manfaat kepada semua pihak untuk kebaikan dan kemajuan bersama Suara Merdeka. (Wawan Hoed/Red1)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.