Dewan Kunjungi PKH Korban Tenggelam

PEMALANG – Wakil Ketua DPRD Subur Musoleh mengunjungi keluarga Rasiah (65) untuk menujukkan rasa simpati dan duka cita atas meninggalnya wanita tersebut, Minggu (9/2). Rasiah meninggal setelah tenggelam akibat terseret banjir bandang di Kali Gandu, Desa Simpur, Kecamatan Belik baru-baru ini.

“Kami berkunjung ke keluarga Rasiah untuk memberikan simpati dan sekadar uang duka,”kata Subur.

Rasiah kata dia merupakan keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH). Saat kejadian dia baru saja mengambil beras PKH lalu menyeberangi kali bersama lima orang lainnya.

 

Atas kejadian itu Subur meminta warga untuk berhati-hati memasuki musim penghujan ini. Terutama mereka yang tinggal di tepian sungai agar selalu waspada terhadap terjadinya banjir.

 

Kepala BPBD Pemalang Wahadi mengatakan korban saat itu sudah diingatkan oleh tetangga-tetangganya untuk tidak menyeberang kali. ” Korban nekat menyeberang Kali Gandu padahal sudah di ingatkan warga agar jangan menyaberang,”kata Wahadi.

 

Saat itu kata dia ada enam orang penerima manfaat PKH yang menyeberang kali setelah mereka mengambil beras PKH. Kemudian tiga orang terseret dan dua berhasil diselamatkan sementara Raisah tidak tertolong.

Rasiah terbawa arus beberapa puluh meter dan tersangkut pepohonan di tepi sungai. Namun saat hendak ditolong sudah tidak bernyawa.(Ali Basarah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.