Sudah Sepekan, Rifqi Hilang Tanpa Jejak

TUNJUKAN FOTO RIFQI : Asmawi Aziz, warga RT 02 RW 1 Kalinyamat Kulon, Kecamatan Margadana, Kota Tegal, menunjukan foto anaknya Rifqi Abdul Haris Nasution yang hilang sejak Selasa (28/1) lalu. (SMPantura/ Wiwit)

TEGAL – Keluarga Asmawi Aziz (59) warga RT 02 RW 1 Kalinyamat Kulon, Kecamatan Margadana, Kota Tegal, bersedih telah kehilangan anaknya Rifqi Abdul Haris Nasution (25) pada Selasa (28/1). Hingga kini, anak kedua dari tiga bersaudara yang sudah berkeluarga itu, tidak diketahui jejaknya. Kasus itu telah dilaporkan ke Polsek Sumurpanggang pada Minggu (2/2) pukul 15.30.

Asmawi mengisahkan, kejadian bermula saat anaknya itu datang kerumahnya pada Selasa (28/1) sekitar pukul 06.00 bersama cucunya, Sarah yang baru berusia 6 bulan. Kemudian, anaknya itu berpamitan untuk pulang sebentar kerumah istrinya di RT 08 RW 2 Kalinyamat Kulon.

“Kemudian sekitar pukul 08.00, dia datang kembali kerumahnya. Saat di rumah dia sempat beres-beres buku miliknya  dan merokok elektrik. Namun tidak lama karena langsung berpamitan mau pulang lagi,” katanya.

Setelah itu, anaknya diketahui tidak kembali kerumah istrinya lantaran istrinya, Milatun Nafidah menanyakan keberadaan suaminya. Pasalnya, Rifqi kesehariannya membantu Asmawi berjualan di warungnya. Asmawi kemudian mengungkapkan jika anaknya sejak pagi sudah pulang dari rumahnya. Hingga akhirnya, dirinya mencoba menghubungi melalui pesan WhatsApp, namun tidak aktif.

“Saya kemudian bertanya kepada teman-temannya sewaktu belajar di pondok pesantren. Namun, semuanya tidak mengetahui keberadaannya,” jelasnya.

Saat pergi, kata Asmawi, anaknya mengenakan kaos dan celana panjang berwarna hitam. Anaknya yang besar di pondok pesantren itu, tidak membawa kendaraan karena antara rumah Asmawi dan rumah istrinya hanya berjarak 200 meter. Terakhir ketemu , Rifqi tidak bercerita ada persoalan apapun. Bahkan, anaknya sempat meminta untuk dibuatkan kolam ikan.

Lantaran tak kunjung ditemukan, imbuh Asmawi, dirinya kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Sumurpanggang. Harapannya, anaknya yang sudah sepekan tidak kembali bisa ditemukan.

“Ini karena sudah seminggu saya melaporkan kepada petugas Kepolisian. Harapannya lekas ditemukan, atau paling tidak ada yang memastikan keberadaannya baik-baik saja,” tandasnya.

Asmawi juga berharap, jika Rifqi mengetahui dirinya sedang dicari keluarga agar segera kembali ke rumah atau memberi kabar, sehingga keluarga tidak lagi khawatir. (Wiwit-red03)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.