16 Pasang Pengantin Menikah di Tanggal Unik 02-02-2020

PEMALANG -Sebanyak 16 pasang pengantin di Kecamatan Pemalang menikah di tanggal unik yakni 2 Februari 2020 (02-02-2020). Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pemalang Muhammad Ali Nizam mengatakan mereka melaksanakan ijab kabul pada Minggu (2/2) di kediaman orang tua masing-masing.

“Untuk pasangan pengantin yang menikah pada tanggal 2 Februari ini cukup banyak jika dibandingkan dengan hari biasa terutama pada saat seperti sekarang yaitu musim penghujan,”kata Nizam, kemarin.

Di wilayahnya yaitu wilayah kota pemilihan tanggal menikah masih ada pengaruh dari tradisi Jawa dan Muslim yaitu memperhatikan penanggalan Jawa atau Muharam. Namun demikian tidak sedikit mereka yang memilih tanggal menikah lantarn pemikiran sendiri yaitu libur kerja atau memilih tanggal unik seperti kemarin.

Seperti pemilihan tanggal menikah pada Minggu (2/2) kemarin lantaran tanggal tersebut unik yakni mengandung empat angka dua dan nol. “Pasangan pengantin ini memilih menikah di tanggal unik agar momen hidupnya mudah diingat,”ujar Nizam.

Kemarin Nizam memimpin ijab kabul pasangan pengantin di Kelurahan Pelutan. Antara lain pasangan pengantin Adi Irwansyah-Nisfiyaningrum dan Aulia Fajar Ariyadi-Diah Irmawati.

“Di Pelutan sebenarnya ada lima pasang pengantin yang menikah di hari Minggu kemarin,”imbuh alumnus IAIN Walisongo Semarang tersebut.

Sementara itu menikah di tanggal unik kemarin tidak hanya terjadi di wilayah kerja KUA Kecamatan Pemalang namun juga terjadi di Kecamatan Taman dan beberapa tempat lainnya. Pada bulan Februari ini lanjut Nizam terdapat dua tanggal unik.

Selain 2 Februari juga ada tanggal 20 februari (20-02-2020). Beberapa pasang pengantin diketahui sudah mendaftarkan rencana pernikahan mereka pada tanggal unik 20 Februari mendatang.(K40)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.