1.100 Pesilat Berlaga di Widuri Open

PEMALANG – Sebanyak 1.100 pesilat ambil bagian dalam 9kejuaraan pencak silat Widuri Open National Championship di gedung Serba Guna, Pemalang. Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Pemalang, Muntoha kegiatan merupakan salah satu upaya pembinaan prestasi sekaligus memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-445 Kabupaten Pemalang.

“Kejuaraan ini pesertanya membeludak karena dari target 750 namun yang mendaftar sampai 1.100,”kata Muntoha saat pembukaan kejuaraan Kamis (30/1). Kejuaraan akan berlangsung sampai tanggal 2 Februari.

Ribuan pesilat tersebut selain berasal dari Pemalang adalah berasal dari 25 kabupaten/kota dari empat provinsi. Antara lain Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, DIY dan Kalimantan Barat.

Kejuaraan mempertandingkan nomor seni dan laga untuk kategori pelajar SD, SMP, SMA, mahasiswa dan umum. Kegiatan lanjut Muntoha sudah mendapatkan rekomendasi dari PB IPSI.

Sementara itu Ketua KONI Agung Dewanto dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada IPSI atas penyelenggaraan kejuaraan. Dia berharap IPSI dapat menjaring kembali atlet-atlet khususnya pesilat dewasa.

“KONI mulai bersiap menghadapi pekan olahraga wilayah (Porwil) Kedu, Pekalongan, Banyumas (Dulongmas), mengikuti kegiatan tersebut untuk bertanding bersama 17 kabupaten/kota lainnya,”kata Agung.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Sapardi mengatakan Kabupaten Pemalang sedang merayakan hari jadinya. Beberapa kegiatan dilaksanakan termasuk kegiatan olahraga yang dikemas dalam bentuk sport vaganza.

“Kejuaraan pencak silat ini adalah salah satu kegiatan untuk memperingati hari jadi ke-445 Kabupaten Pemalang,”kata Sapardi.

Dia berpesan agar pesilat yang kalah untuk legawa dan terus bersemangat berlatih untuk memperbaiki prestasi. Sementara atlet yang menang jangan sombong terus berlatih menjaga ptestasinya itu.(Ali Basarah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.