Pamerkan Siaran Langsung, Stan Diskominfo Ramai Kunjungan

PEMALANG– Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) membuka stan di Pemalang Expo 2020 di alun-alun Pemalang. Stan yang berada di sebelah timur pintu masuk utama itu menurut Kepala Diskominfo Nugroho Budi Rahardjo ramai kunjungan masyarakat yang ingin melihat dari dekat siaran langsung radio.

Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Agua Priyo Murdoko menjelaskan di stan Diskominfo juga dipajang peralatan kerja yang menyesuaikan era industri 4.0. Salah satunya adalah buku tamu elektronik.

“Di sana juga di pajang materi tentang Pejabat Pelayan Informasi dan Dokumentasi (PPID),”kata Agus didampingi Kasi Komunikasi Publik R Widiya Poerwadi.

Menurut Poerwadi banyak pengunjung yang bertanya tentang PPID, tugas pokok dan fungsinya kemudian bagaimana mendapatkan informasi melalui PPID. Sementara itubtifak kalah ramai pengunjung adalah meja siaran Lembaga Penyiaran Publik Daerah (LPPD) Swara Widuri.

“Di meja siaran digelar siaran langsung dengan program dialog interaktif,”kata Poerwadi.

Beberapa kepala desa mencoba menjadi penyiar dan beribteraktif dengan warganya secara langsung melalui siaran. Melalui penyajian siaran langsung itu diketahui jangkauan radia Swara Widuri yang luas menejangkau seluruh wulayah Kabupaten Pemalang.

Menurutnya beberapa kepala desa yang mencoba siaran langsung dialog ibtwrakatif adalah kepala desa di daerah selatan Pemalang. Wilayah yang berupa pegunungan itu warganya masih bisa mendengarkan radio dengan suara yang jelas dan jernih.(Ali Basarah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.