Cegah Begal, Polisi Intensifkan Patroli Bersenjata

PEMALANG – Satuan Sabhara Polres Pemalang mengitensifkan patroli bersenjata dengan menggunakan sepeda motor trail. Patroli menurut Kapolres AKBP Edy S Sitepu untuk merespon informasi dari masyarakat terkait adanya aksi kejahatan berupa begal telepon genggam atau jambret.

Patroli keliling menurut Kapolres untuk mencegah aksi kejahatan tersebut terulang kembali dan juga mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan.

Kasat Sabhara Iptu Syahrani menjelaskan patroli yang dilakukan oleh petugas bersenjata lengkap dengan menggunakan sepeda motor menyasar beberapa daerah rawan kejahatan. Daerah tersebut antara lain berlokasi jauh dari keramaian dan kurang penerangan.

“Termasuk pula pada kondisi jam-jam rawan dimana pelaku selama ini melakukan aksi kejahatannya, seperti pada waktu-waktu pagi dan sore hari dimana arus lalu lintas mulai berkurang kepadatannya,”kata Syahrani.

Lebih lanjut dia menambahkan bahwa selain oleh petugas berseragam dan bersenjata juga dilakukan patroli secara tertutup sehingga diharapkan tujuan memberi rasa aman kepada masyarakat akan tercapai maksimal. Polisi lanjutnya tidak akan memberikan toleransi terhadap segala bentuk kejahatan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat.(Ali Basarah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.