Rayakan HUT, Pemalang Expo Digelar

PEMALANG – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-445 Kabupaten Pemalang dimeriahkan dengan Pemalang Expo (ekspo) 2020 yang digelar di alun-alun Pemalang. Pemalang Ekspo dibuka oleh Bupati Junaedi Rabu (29/1) dan akan berlangsung hingga Sabtu (1/2).

 

Sekda Mohammad Arifin mengatakan tujuan Pemalang Eskpo 2020 yang maaih bagian dari rangkaian peringatan hari jadi Kabupaten adalah untuk mendorong daya saing usaha mikro kecil menengah (UMKM), industri dan lembaga keuangan.

 

“Kegiatan ini tentu saja memperkenalkan potensi sumber daya dan kearifan lokal yang ada di kabupaten pemalang,”kata Arifin.

 

Pemalang Ekspo lanjut dia untuk memperkenalkan, mempromosikan dan mengangkat potensi yang ada di Pemalang dalam bentuk pameran, festival desa wisata. Kegiatan juga sebagai sarana bagi kreativitas penggiat seni dan budaya masyarakat Pemalang.

 

Dalam kegiatan tersebut panitia menyediakan 16 stand untuk memamerkan desa wisata yang ada di Kabupaten Pemalang. Sementara jumlah stand yang disediakan adalah 50 buah yang dipergunakan untuk memajang potensi dari irganisasi perangkat daerah (OPD), instansi pemerintah vertikal, TNI, Polri, KPU dan BPJS Kesehatan.

 

Sementara itu dalam kegiatan tersebut juga disediakan layanan masyarakat antara lain pelayanan SIM, pajak kendaraan, e-KTP daN BPJS Kesehatan.

 

Kemudian disediakan tempat-tempat untuk swafoto bagi pengunjung pameran. Panitia memang mendisain panggung dan gerbang masuk yang unik dan bernilai seni. Material yang digunakan didominasi dari bahan bambu.(Ali Basarah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.