Jalan Sehat HUT PDI Perjuangan Dibatalkan, Hadiah Dilelang Untuk Korban Banjir

LEPAS BALON UDARA : Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan, Agung Satria Hermawan, didampingi Walikota Pekalongan HM Saelany Machfudz dan Ketua DPRD Kota Pekalongan Hj Balgis Diab, bersama pengurus DPC PDI-P Kota Pekalongan, melepas balon udara, sebagai tanda dimulainya acara, Minggu (26/1) pagi. Foto : SMPantura/Kuswandi
  • HUT Ke-47 PDI-P DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan

PEKALONGAN – Jalan sehat dalam rangka memperingati HUT Ke-47 PDI Perjuangan yang digelar DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan di kawasan Stadion Hoegeng, Minggu (26/1) pagi dibatalkan. Itu lantaran, ditengah acara terdapat musibah banjir yang dialami sejumlah wilayah di Kota Pekalongan. Kendati demikian, acara tetap berlangsung dan diganti dengan senam sehat. Bahkan, sebagian hadiah atau doorprize dalam acara tersebut, akan dilelang dan hasilnya akan disumbangkan bagi warga korban terdampak banjir.

“Acara semula jalan sehat, tetapi diganti dengan senam sehat. Itu karena ada musibah banjir yang tidak kita inginkan. Namun demikian, acara tetap berlangsung, tetapi kita tetap peduli kepada saudara-saudara kita yang terkena dampak banjir, dengan melelang sebagian hadiah untuk membantu dan disumbangkan kepada mereka. Nanti kita akan turun langsung,” tegas Agung Satria Hermawan, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan, disela-sela acara, Minggu (26/1).

Pihaknya menyatakan, kenapa jalan sehat dibatalkan, pihaknya tidak berkeinginan, ditengah jalan sehat terdapat warga yang terkena musibah. Maka, diputuskan senam sehat, dan sebagian hadiah disumbangkan bagi mereka yang terkena musibah banjir. “Itu karena PDI Perjuangan adalah kaum marhaen, PDI Perjuangan bersama kaum bawah. Maka, PDI Perjuangan harus sadar, PDI Perjuangan milik masyarakat, dan harus peduli terhadap hal-hal yang demikian,” imbuhnya.

Acara sendiri dihadiri ribuan warga yang mayoritas mengenakan baju serba merah. Hadir pula Walikota Pekalongan HM Saelany Machfudz, Wakil Walikota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid, Ketua DPRD Kota Pekalongan, Hj Balgis Diab, sejumlah anggota DPRD Kota Pekalongan dari Fraksi PDI Perjuangan, Satgas PDI Perjuangan, organisasi sayap partai serta kader maupun simpatisan partai berlambang Banteng Moncong Putih itu.

Acara diawali dengan penerbangan balon udara, kemudian senam sehat dan hiburan musik. Agung Satria yang juga anggota DPRD Provinsi Jateng itu menambahkan, melalui HUT Ke-47 PDI Perjuangan, sesuai dengan intruksi dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri, terus solid bergerak, tetap kepada kaum marhaen, untuk Indonesia lebih mandiri, berdikari dibawah kaki sendiri. Usai acara, dilanjutkan dengan kegiatan bantuan sosial (baksos), dimana Agung Satria Hermawan bersama Sekretaris DPC PDI Perjuangan Edy Supriyanto yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Pekalongan, Satgas PDI serta pengurus lainnya turun langsung memberikan bantuan terhadap warga terdampak banjir. (Kwd/Red9)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.