Ismail Chandra Ketua Apedi Jateng

KAJEN- Setelah melalui berbagai tahapan musyawarah daerah, akhirnya Ismail Chandra Zulkarnaen ditetapkan dan dikukuhkan menjadi Ketua Asosiasi Pengusaha Desa Indonesia (Apedi) Jawa Tengah. Prosesi pengukuhan dia sebagai ketua bersama pengurus barupun langsung dilakukan setelah pelaksanaan musyawarah selesai di Hotel Dian Chandra kemarin.

“Kami komitmen menopang dan mendorong majunya perekonomian desa di Jawa Tengah, sesuai Pancasila,” kata Ismail usai dilantik.

Ia mengatakan, Apedi memiliki misi agar desa menjadi penopang serta mendorong majunya perekonomian Indonesia berdasarkan Pancasila, khususnya di Jawa Tengah. “Perlu diketahui Apedi saat ini sudah menjalin kerjasama dengan pemerintah, investor dan perusahaan di Indonesia. Salah satunya yakni memfasilitasi 5.000 mobil Esemka di Jateng untuk membangun desa,” ucapnya.

Ismail berharap, dengan terbentuknya kepengurusan Apedi Jateng ini, para pengurus menjadi pelopor sekaligus penggerak program organisasi. “Untuk mewujudkan visi tersebut dibutuhkan peran serta semua pihak agar menjadi pelopor sekaligus motor penggerak jalannya program Apedi,” katanya.

Ketua Apedi Kabupaten Pekalongan Mustakim Muis mengatakan, setelah dilakukan pengukuhan dirinya berharap para pengurus segera melakukan sinergi dengan pemerintah dan masyarakat.

“Setelah ini saya berharap rekan-rekan Apedi Kabupaten Pekalongan segera turun menjalin koordinasi sesuai tugas pokok dan fungsinya. Supaya keberadaannya diakui dan dirasakan oleh masyarakat,” katanya.

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Pusat Apedi M Irfantoro mengucapkan selamat kepada Pengurus Apedi Jateng. Semoga pengukuhan ini sebagai momen untuk memperkuat Apedi Jawa Tengah, dengan bekal dua modal dasar yaitu kepercayaan pemerintah dalam bersinergi mewujudkan pembangunan sumberdaya manusia serta komitmen dari seluruh anggota untuk pengembangan di masa mendatang.

“Apedi Jawa Tengah jelas dapat membantu pemerintah untuk mendorong perkembangan perekonomian masyarakat melalui berbagai program-programnya. Tentunya para pengusaha ini dapat menyumbangkan kemampuannya dan ikut serta membangun di Jawa Tengah,” ucapnya. (Siti Masithoh/Redd11)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.