347 Atlet Ikuti Training Camp

PEMALANG – Sebanyak 347 atlet pelajar Kabupaten Pemalang mengikuti Training Camp yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pemalang. Kepala Disparpora Sapardi mengatakan atlet-atle tersebut merupakan hasil seleksi melalui Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2019 Kabupaten Pemalang dan Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLOPD) SMP dan SMA.

“Kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Pemalang,”kata Sapardi, kemarin.

Kabid Pemuda dan Olahraga, Sobirin menambahkan atlet yang mengikuti training camp terdiri atas 182 atlet SMP dan dan 165 atlet SMA.”Training camp digelar di komplek Disparpora,”ujarnya.

Adapun peserta training camp ini berasal dari cabang olahraga atletik, bulu tangkis, tenis meja, renang, taekwondo, karate, pencak silat, gulat dan panahan. Kemudian dari cabang sepak bola, sepak takraw, senam, dayung, basket dan voli. Cabang olahraga tersebut adalah cabang olahraga prestasi yang dipertandingkan dalam Popda Kabupaten, Provinsi dan nasional.

Sobirin menambahkan training camp akan dilaksanakan selama dua hari mulai Sabtu-Minggu (18-19/1) besok. Karena itu Disparpora bekerjasama dengan sekolah agar peserta ini melakukan persiapan untuk kegiatan selama dua hari. Persiapan tersebut antara lain membawa perlengkapan olahraga, shalat dan alas tidur.

Lebih lanjut dikatakan dalam training camp tersebut selain diikuti oleh atlet, pelatih cabang olahraga juga ikut mendampingi.”Ada 20 pelatih cabang olahraga yang ikut mendampingi atlketnya mengikuti training camp,”imbuhnya.

Penyelenggaraan training camp ini juga untuk membangun mental atlet serta memotivasi mereka agar bisa meraih prestasi yang tinggi. Karena itu dalam kegiatan akan menghadirkan atlet berprestasi Kabupaten Pemalang sebagai nara sumber.

Kagiatan juga sebagai bagian dari persiapan untuk menghadapi Popda tingkat eks Karesidenan Pekalongan yang akan digelar pada bulan Februari di Kabupaten Pekalongan dan Popda Jawa Tengah.(Ali Basarah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.