Lagi, Pengedar Sabu Ditangkap

0 103

KAJEN – Kepolisian Resor Pekalongan melalui Unit Narkobanya kembali berhasil melakukan penangkapan terhadap Samsul F (32) selaku pengedar narkotika jenis sabu kemarin.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko melalui Kasubbag Humas AKP Akrom, mengatakan, penangkapan warga Bangsri Kabupaten Jepara yang tinggal di Paesan Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan ini merupakan informasi dari warga dimana pelaku sering menjula sabu. Dari penyelidikan petugas, akhirnya pelaku berhasil ditangkap di sebuah warung di Paesan, Kedungwuni, Rabu (15/1) sekitar pukul 16.00.

“Dari penangkapan tersebut, petugas berhasil menyita 2 (dua) paket narkotika jenis sabu yang dikeluarkan dari saku kiri belakang celana pendek yang saat itu dikenakan,” ujar Kasubbag.
Akrom menambahkan saat dimintai keterangan, ternyata pelaku masih menyimpan paket sabu di rumahnya. Tidak menunggu lama, petugaspun langsung menggeledah tempat tinggalnya dan didapat 5 (lima) paket sabu.

“Jadi, secara keseluruhan dari penangkapan pelaku, petugas berhasil menyita barang bukti 2 (dua) paket narkotika jenis sabu terbungkus plastik klip transparan di dalam kertas warna merah di dalam kotak kerok api, 5 (lima) paket narkotika jenis sabu terbungkus plastik klip transparan di dalam bekas bungkus rokok Gudang Garam Filter, 1 (satu) unit handphone Nokia, uang tunai sebesar Rp 60 ribu, 1 (satu) unit timbangan digital merk “CHQ”, 1 (satu) buah gunting, 1 (satu) buah isolasi warna hitam serta 3 (tiga) potong sedotan runcing ujungnya yang digunakan sebagai sendok,” lanjut Kasubbag Humas.
Pelaku dan barang bukti selanjutnya diamankan dan dibawa ke Polres Pekalongan guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Akibat ulahnya, pelaku terancam dengan Pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun dan pidana denda paling sedikit Rp 1 miliar dan paling banyak Rp 10 miliar,” ungkapnya.

Pihak kepolisian menurutnya, sangat komitmen untuk memberantas peredaran narkotiba segala jenis yang dilarang aturan. “Untuk mendukung pemberantasan ini, kami juga meminta masyarakat terus berperan aktif dengan cara memberikan informasi-informasi kepada masyarakat yang dirasa mencurigakan,” tandasnya. (Siti Masithoh/Red11)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.