Irkham Zahrul Milla Beri Motivasi Siswa SMA 2 Slawi

0 122

SLAWI-Pesebakbola Irkham Zahrul Milla, Rabu (15/1) lalu berkunjung ke SMA 2 Slawi, Kabupaten Tegal. Kedatangan skuad Timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games 2019 Manila, Filipina ini disambut para guru, karyawan dan siswa dengan hangat.

Sejumlah guru bahkan  memberikan ucapan selamat kepada Milla, yang telah sukses menggapai cita-cita menjadi anggota Timnas Indonesia. Ya, Milla yang merupakan warga Desa Harjosari Lor, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal itu, merupakan salah satu alumni sekolah tersebut.

Siang itu, pemuda kelahiran Tegal, 2 Mei 1998, datang bersama dua teman SMA-nya, Angger Rohsan yang kini tengah kuliah di jurusan pendidikan olahraga di salah satu perguruan tinggi di  Semarang dan Alfan Riski yang telah bekerja di salah satu perusahaan otomotif.

Dalam kunjungannya, Milla didaulat memberikan motivasi  kepada adik kelasnya, terutama yang berniat menekuni sepak bola dan ingin menjadi atlet sepertinya.

Dihadapan  640 siswa kelas X dan XI, pesebakbola yang memperkuat PSS Sleman ini menceritakan bagaimana perjuangannya menjadi anggota Timnas Indonesia dan menjadi bagian skuad Timnas U-22 di  SEA Games 2019 Manila, Filipina.Diantaranya tekun  dan disiplin berlatih sepak bola.

Milla memulai karir sepak bolanya dari kelas 5 SD. Saat itu dia masuk SSB Binatama. Kemudian pada 2015, Irkham ikut membela Persekat Kabupaten Tegal di Piala Soeratin. Lalu pada 2016 dia pindah ke Persip Pekalongan, hingga pada 2017 dia membela Persibas Banyumas di Liga 2, dilanjut memperkuat Persis Solo di Liga 2  dan PSS Sleman di Liga 1 2019.

Para siswa dengan semangat dan antusia mendengar kisah susksesnya. Beberapa mengajaknya foto bersama dan minta tandangan.

“Intinya adik-adik harus semangat mengejar impian dan jangan pernah lelah untuk mengejar cita-cita. Yang pentig berusaha dan berdoa,”sebut Milla yang mengaku sejak kecil ingin menjadi pemain sepak bola profesional dan menjadi anggota Timnas Indonesia.

Pada kesempatan itu, Milla menyempatkan diri melihat kondisi sekolah. Salah satu yang didatanginya adalah kantin sekolah, tempat dia jajan saat SMA.

Kepala SMA 2 Slawi, Sunarni mengaku sangat senang dengan kedatangan tiga alumni SMA 2 Slawi pada siang itu.

 “Kami sangat bangga dengan keberhasilan Mas Irkham bisa masuk menjadi anggota Timnas U- 22 dan SEA Games 2019. Ini menjadi pelajaran yang baik bagi adik kelasnya,”sebut Sunarni.

Dari kesuksesan yang berhasil diraih Milla, siswa mendapat memetik pelajaran, bahwa untuk menjadi orang sukses, bisa diasah dari berbagai macam talenta,diantaranya seni dan olahraga.                                                                                                                              “Kesuksesan tidak harus di bidang akademik, tetapi bisa diproleh dari seni dan olahraga. Ini yang kami tekankan pada anak didik ,”terang Sunarni.

Tak hanya itu, pelajaran lain yang dipetik dari pemain sepak bola asal Kabupaten Tegal itu, bahwa kesuksesan juga dipengaruhi oleh karakter, diantaranya disiplin dalam berlatih.

Sunarni mengatakan, melihat potensi yang dimiliki anak didiknya, SMA 2 Slawi (Smadawi) menetapkan keunggulan di bidang seni dan olahraga.

Kedatangan alumni ke sekolah, lanjutnya, dinantikan oleh sekolah berpredikat Sekolah Ramah Anak (SRA). Salah satu bukti nyata peran serta alumni adalah membantu mewujudkan Masjid Al Ikhsan yang dibangun dengan menelan dana hingga Rp 1,3 Miliar. Masjid tersebut diresmikan Bupati Tegal Umi Azizah pada 2 Novembr 2019. (Sari/Red-06)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.