ACT MRI Brebes Salurkan Bantuan Pangan Kepada Korban Banjir Bandang

BREBES – Bencana banjir bandang yang melanda warga Desa Sindangjaya, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes menimbulkan keprihatinan dari berbagai kalangan. Salah satunya Lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Brebes. Mereka langsung bergerak ke lokasi untuk menyalurkan bantuan pangan siap santap bagi para korban bencana, Jum’at (10/1).

Menurut Kepala ACT Tegal, Siswartono, kemarin, ketika mengetahui adanya musibah tersebut pihaknya langsung bergerak cepat mengingat kondisi para korban sangat membutuhkan bantuan. “Setelah berkoordinasi dengan berbagai pihak akhirnya ACT MRI Brebes menyalurkan bantuan pangan dengan harapan bisa segera meringankan beban para korban banjir bandang dan diharapkan bantuan-bantuan dalam bentuk lain akan segera menyusul,” katanya.

Dia menjelaskan, bantuan yang telah diberikan kepada para korban banjir berupa makanan siap santap sejumlah 150 bok. Dalam penyerahan bantuan pihaknya didampingi perangkat Desa Sindangjaya dan Tim ACT MRI. Seperti diketahui, banjir bandang terjadi pada Rabu (8/1) karena meluapnya air Sungai Cibisole yang tidak tertampung dan menyebabkan tanggul sungai di Desa Sindangjaya jebol. Akibat peristiwa sebanyak 22 rumah warga mengalami kerusakan dan ada tiga rumah roboh dengan jumlah jiwa sekitar 300 orang.

Kepala Desa Sindangjaya, Syamsul Arief menuturkan, saat kejadian banyak warga yang tidak sempat mengungsi karena kejadian berlangsung cepat. “Begitu tanggul jebol air langsung mengalir ke pemukiman. Warga panik dan banyak harta benda yang tidak bisa diselamatkan. Bersyukur tidak ada korban jiwa dari warga kami,” katanya.

Dia menambahkan, pihaknya terima kasih kepada ACT MRI atas bantuan makanan siap santap karena warga belum bisa memasak. Semoga aksi kepedulian yang dilakukan mendapat balasan yang terbaik dari Allah. Sementara itu,Tim Assessment dari MRI Brebes, Rojali menambahkan, dari hasil pantauan di lapangan selain makanan warga juga memerlukan perlengkapan tidur seperti alas tidur dan selimut. (Wawan Hoed/Red1)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.