Peduli Lingkungan, Polres Pekalongan Kota Tanam Seribu Bibit Pohon

  • Peringatan Hari Lingkungan Hidup

PEKALONGAN – Jajaran Polres Pekalongan Kota menanam seribu bibit pohon di Lahan Polsek Pekalongan Timur di Jalan Kapten Patimura Kota Pekalongan, (belakang Terminal Pekalongan-red) Jumat (10/1) pagi. Penanaman dilakukan oleh Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez, diikuti para Kapolsek, Kasat, Kabag dan anggota lainnya. Dalam kesempatan tersebut, juga hadir Ketua Cabang Bhayangkari Polres Pekalongan Kota Ny Nova Andrian Suez dan pengurus Bhayangari lainnya. Bibit pohon yang ditanam sendiri berupa tanaman keras dengan berbagai jenis tanaman.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez menyatakan, penanaman bibit pohon dilakukan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Nasional. Hal itu dimulai dengan penanaman bibit pohon. “Ini sebagai bentuk kepedulian anggota Polri, untuk bersama-sama melestarikan lingkungan demi keberlangsungan alam, dan demi anak cucu kita,” tutur kapolres. Dikatakan, belakangan bencana banjir terjadi di berbagai daerah, salah satunya di Jabodetabek. Hal itu menjadi keprihatinan bersama. Oleh sebab itu, kata dia, kondisi demikian diharapkan tidak terjadi di wilayah Kota Pekalongan.

“Kami mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat, untuk bersama-sama peduli dalam melestarikan lingkungan,” imbuhnya.Dijelaskan, jenis pohon yang ditanam kategori tanaman keras dengan jumlah seribu pohon. Sehingga, kata dia, bibit pohon yang ditanam, diharapkan dapat hidup puluhan tahun, bahkan ratusan tahun. “Ini sebagai bentuk investasi kita dimasa yang akan datang,” pungkas kapolres. (Kuswandi/Red9).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.