BFL Bakal Terapkan Sistem Promosi dan Degradasi

BUMIAYU– Brebes Futsal League (BFL) bakal menerapkan sistem degradasi dan promosi. Aturan Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Brebes ini akan diberlakukan mulai tahun 2021.

Ketua Umum AFK Brebes Fadli Reza menyampaikan hal itu kemarin.”Jadi BFL mulai tahun depan ada degradasi dan promosi. Saat ini masih kita godok sehingga pada saatnya nanti sudah benar benar siap diterapkan,” kata dia

Menurutnya, sistem degradasi dan promosi bertujuan agar kompetisi level tertinggi AFK Brebes ini semakin kompetitif. Dalam aturan tersebut, nantinya ada empat tim dari 16 tim peserta BFL yang terdegradasi. Empat tim degradasi ini adalah tim yang menghuni juru kunci masing masing grup di BFL.”Tim yang terdegradasi otomatis tidak bisa mengikuti BFL musim berikutnya. Posisi mereka digantikan tim promosi yang berasal dari masing masing teritorial atau zona,” katanya.

Sementara itu, BFL 2019 dimenangi oleh tim Futsal Universitas Peradaban. Lalu diposisi kedua ada tim ND Jatibarang dan IM Restu Ibu Bumiayu di posisi ketiga. Kepala Bidang Kompetisi AFK Brebes Arif Zaimudin mengatakan, BFL digulirkan sebagai upaya pembinaan futsal sekaligus mencari bibit pemain untuk memperkuat tim AFK Brebes pada even-even atau kejuaraan resmi AFK Provinsi Jateng.”Dari BFL 2019 ini, kita sudah punya nama nama pemain yang diproyeksikan untuk Dulongmas dan Liga Nusantara 2020,” ujarnya.

AFK Brebes, lanjutnya, sangat serius mempersiapkan even tersebut untuk meraih hasil maksimal. Pada Liga Nusantara 2019, AFK Brebes meraih juara III.”Tahun ini tentu target kita juara. Dengan persiapan yang matang, tidak ada yang mustahil untuk mewujudkan target tersebut,” ujarnya.(Teguh Inpras Tribowo/Red38)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.