Polisi Disebar, Patroli Seluruh Kota Tegal

PATROLI MOTOR : Wakapolres Tegal Kota Kompol Joko Wicaksono SSTPi dan Kasat Sabhara AKP Nasoir, beserta sejumlah personelnya saat berpatroli mengendarai sepeda motor, menyambangi gereja dan lokasi rawan tindak kriminal di Kota Tegal, Rabu (25/12).(Foto : smpantura.com/Riyono Toepra-red07)

* Natal Aman, Arus Lalin Padat

TEGAL – Meski sudah ada personel aparat gabungan yang siaga di 26 gereja di Kota Tegal, pengamanan dalam rangka puncak perayaan Natal, tetap dilakukan secara ketat. Bahkan personel polisi dari Polres Tegal Kota, langsung disebar di seluruh penjuru kota.

Aparat keamanan, tak hanya memfokuskan pengamanan di seluruh geraja dan meningkatkan pengamanan di gereja yang dikunjungi banyak jemaat. Tapi lokasi keramaian dan rawan tindak kriminal langsung disambangi.

”Kami melaksanakan giat patroli kendaraan bermotor. Baik menggunakan mobil patroli maupun sepeda motor trail. Selain untuk memantau situasi dan kondisi, juga agar dapat dilakukan tindakan cepat bila ada gangguan keamanan,” terang Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah SSi, didampingi Wakapolres Kompol Joko Wicaksono SSTPi dan Kabag Ops Kompol Mandala.

CEK PERSONEL : Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah SSi, cek personel sterilisasi gereja.(Foto : smpantura.com/Riyono Toepra-red07)

Patroli keamanan dengan mengendarai mobil maupun sepeda motor trail, dilakukan sejak dilakukan penempatan personel di seluruh gereja pada Senin (23/12), hingga ditingkatkan saat puncak perayaan Natal, pada Rabu (25/12).

Pagi, siang dan malam, patroli keamanan dari aparat keamanan gabungan TNI dan Polri dilakukan sebagai jaminan keamanan terhadap warga yang merayakan hari besar agamanya.

Libur Panjang

Selain itu, karena bertepatan dengan masa libur panjang (Long Weekend), pengamanan juga dilakukan di pusat keramaian seperti mall, tempat kuliner maupun lokasi wisata yang ada di Kota Tegal.

Bahkan lokasi-lokasi yang sepi dan dinilai rawan tindak kriminal menjadi fokus perhatian pengamanan. Sebab terkadang tindak kriminal seperti copet maupun begal terjadi di lokasi tersebut.

Dari peningkatan patroli keamanan menggunakan kendaraan bermotor, hingga kini belum ada gangguan keamanan yang signifikan maupun masif. ”Situasi dan kondisi perayaan Natal, aman lancar dan terkendali. Lokasi wisata juga aman, di pusat keramaian juga tidak terjadi tindak kriminal,” tambah Wakapolres Tegal Kota Kompol Joko Wicaksono SSTPi.

Hal lain yang menjadi perhatian adalah, mengurai arus lalu lintas yang kerap padat dan ramat yang berpotensi menimbulkan kemacetan. Tapi sejauh pemantauannya, tidak ada kemacetan. Bahkan tidak ada pengalihan arus kendaraan.

Kepada warga yang mengunjungi pusat keramaian, diimbau untuk tidak memakai perhiasan yang mencolok. Juga tetap hati-hati dan waspada terhadap tindak kriminal pencopetan maupun jambret.

Imbauan juga dilakukan berkait dengan situasi cuaca hujan yang sudah sering turun di Kota Tegal. Sebab hujan yang turun kerap disertai angin kencang dan petir. Dalam beberapa hari terakhir, tiupan angin kencang saat hujan, sudah mengakibatkan pohon tumbang di sejumlah lokasi.(Riyono Toepra-red07)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.