Tiga Kades Petahana Berjaya, Satu Tumbang

* Pilkades Lima Desa di Bumiayu

BUMIAYU– Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di lima desa Kecamatan Bumiayu, Brebes, Minggu (15/12), berlangsung lancar dan aman.

Lima desa itu adalah Pamijen, Laren, Jatisawit, Kalierang dan Negaradaha. Total calon kades berjumlah 22 orang dengan 4 diantaranya merupakan calon petahana atau incumbent. Berdasarkan data hasil pemungutan suara yang diperoleh di Kantor Kecamatan Bumiayu, tiga calon kades petahana sukses terpilih kembali dan satu lainnya gagal.

Kades petahana yang kembali berjaya itu adalah Subkhan Maulidi (Desa Pamijen), Arief Setiawan (Desa Laren) dan Arief Fitriyanto (Desa Negaradaha). Sedangkan calon kades petahana Desa Kalierang Amar Khumaedi gagal terpilih kembali. Adapun yang terpilih adalah wajah baru Irma Hamdani. Sementara Pilkades Jatisawit yang diikuti lima calon dimenangi Dedi Susilo Wibowo

Camat Bumiayu Apriyanto Sudarmoko mengatakan berdasarkan pemantauan bersama Kapolsek AKP M Adiel Aristo dan Danramil Kapten Inf Ngadino, pelaksanaan pilkades di lima desa berlangsung lancar.”Seluruh desa sudah menyelesaikan perhitungan suara sore tadi (kemarin). Alhamdulillah dalam prosesnya semua berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,” katanya.

Camat berharap, semua calon kades menerima hasil pemungutan suara. Sebab hasil itu merupakan pilihan masyarakat.”Calon kades harus siap menang dan siap kalah serta saling menjaga keamanan dan kondusifitas di tengah-tengah masyarakat,” pintanya.(Teguh Tribowo/Red38)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.