Ratusan Atlet Berlaga di Kejuaraan Renang Piala Bupati Brebes

0 145

Ratusan Atlet Berlaga di Kejuaraan Renang Piala Bupati Brebes

BREBES – Ratusan atlet renang muda di Kabupaten Brebes, berlaga dalam Kejuaraan Renang Antarpelajar memperebutkan Piala Bupati Brebes, Minggu (8/12). Kejuaraan resmi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (RPSI) Kabupaten Brebes itu, dipusatkan di Kolam Renang  Tirta Kencana Brebes, dan dibuka langsung Bupati Brebes, Idza Priyanti.

Ketua PRSI Kabupaten Brebes, Dedy Yohanes mengatakan, sedikitnya 180 atlet pelajar ambil bagian dalam kejuaraan tersebut. Mereka merupakan pelajar dari seuruh sekolah yang ada di Brebes, mulai tingkat SD, SMP dan SMA/ SMK. Dalam kejuaraan itu, pihaknya mempertandingkan kelas kelompok umur. Totalnya, ada sebanyak 63 kelas kelompok umur yang dipertandingkan. “Kegiatan remi PRSI Brebes ini ternyata mendapat sambutan antusias dari peserta. Terbukti, jumlah peserta yang bertanding membludak. Semula kami hanya menarget 100 atlet, tapi nyatanya mencapai 180 atlet pelajar,” ungkapnya.

Menurut dia, kejuaraan yang diselenggarakan itu merupakan bagian dari upaya PRSI Brebes untuk memberikan pembinaan, sekaligus mencari bibit atlet renang berprestasi. Sebab, bagi para juara dalam kejuaraan tersebut akan masuk dalam kontingen renang Brebes, untuk kejuaraan di tingkat provinsi. Menginggat, cabang olahraga renang selama ini menjadi cabang andalan Brebes untuk menyumbangkan medali emas dari berbagai kejuaraan resmi di Jateng. “Ini kami laksanakan, tidak lain untuk mencari bibit atlet berprestasi. Kejuaraan resmi ini, kami buka secara gratis dan merupakan kejuaraan piala Bupati Brebes yang pertama,” terangnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, kejuaraan tersebut juga sebagai persiapan PRSI Brebes dalam menghadapi Pekan Olahraga Pelajar tingkat Jateng dan Dulongmas tahun 2020 di Pekalongan. Diharapkan, dari ajang tersebut pihaknya akan mendapatkan altet berpotensi untuk memperkuat kontingen Brebes di Pekan Olahraga Pelajar Jateng mauoun Dulongmas. “Khusus di ajang Dulongmas tahun depan, kami menargetkan bisa menyumbang 10 emas, 10 perak dan 10 perunggu,” tegasnya.

Sementara Bupati Brebes, Idza Priyanti mengatakan, Pemkab Brebes mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan PRSI tersebut. Menginggat, kejuaraan itu bagian dari upaya pembinan untuk menciptakan atlet renang berprestasi asal Brebes. Sehingga, mereka dapat membawa harum nama daerah di dunia olahraga. “Kami sangat berharap, nantinya muncul atlet-atlet renang berprestasi asal Brebes,” katanya.

(bayu setiawan-red2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.