PMI Brebes Bantu Alat Kesehatan Bagi Warga Tak Mampu

BREBES – Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kabupaten Brebes, menyerahkan bantuan alat kesehatan bagi warga tidak mampu di Desa/ Kecamatan Songgom, Rabu (4/12). Bantuan berupa kursi roda dan kruk atau alat untuk belajar berjalan tersebut diserahkan langsung kepada perwakilan penerima oleh Ketua PMI Brebes, Wahidin Soedja, di Sekretarian PMI cabang Brebes.

Ketua PMI cabang Brebes Wahidin Soedja mengatakan, bantuan alat kesehatan tersebut diberikan kepada Rokhidin (48), warga RT 001/ RW 004 Desa/ Kecamatan Songgom. Bantuan itu disalurkan berawal dari usulan pihak desa atas kondisi warganya yang kesulitan berjalan dan kondisi ekonominya tidak mampu. Atas usulan tersebut, pihaknya melakukan cek lapangan dan diketahui calon penerima memang kondisi ekonominya tidak mampu. “Bantuan kepada masyarakat ini, kami berikan khusus untuk warga yang memang benar-benar tidak mampu. Bantuan juga kami serahkan secara langsung kepada penerima atau yang mewakili, sehingga tepat sasaran,” terangnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, adanya bantuan alat kesehatan itu, diharapkan dapat bermanfaat bagi penerima. Selain itu, bisa membantu kembali beraktifitas, dengan tujuan akhir bisa meningkatkan taraf ekonomi keluarga. “Kami berharap bantuan yang diberikan ini bisa dimanfaatkan secara maksimal,” sambungnya.

Sementara Sariman, perwakilan penerima bantuan mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan PMI Brebes tersebut. Bantuan itu memang sangat dibutuhkan, untuk membantu Rokhidin dalam memulihkan kondisinya. Di sisi lain, yang bersangkutan juga memang warga yang tidak mampu. Apalagi, sudah berulangkali mengusulkan ke instansi terkait, tetapi belum mendapat respon. Namun setelah mengusulkan bantuan ke PMI, langsung direspon. “Kami sangat berterimakasih atas bantuan ini, karena memang sangat dibutuhkan,” pungaksnya.

(setiawan-red2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *