Karya Mural Brebes Dikenalkan ke Tamu Mancanegara

BREBES – Karya seni mural diperkenalkan kepada para tamu mancanegara, dalam momentum kunjungan belasan duta besar dan perwakilan kedutaan negara sahabat di Kabupaten Brebes, beberapa waktu lalu. Bahkan, para bule itu pun diajak bermular saat berkunjung di obyek wisata Pulau Hantu, Sigempol, Kecamatan Brebes.

Dikomandoi Ketua Milisi Brebes Bermural, Gusbill, para duta besar dan perwakilan kedutaan itu mencoba mencoretkan cat semprot di kanvas berukuran panjang 5,6 meter dan lebar 2,8 meter yang telah disediakan panitia. Dari coretan cat semprot itu kemudian disempurnakan Gusbill menjadi karya mural bertajuk Mata Hati nya

Selain keindahan alam hutan manggrove dan mencoba spot mancing di kawasan Pulau Hantu, para tamu mancanegara tersebut juga disuguhkan sejumlah karya mural warga Brebes. Di antaranya, karya-karya pribadi Gusbil.

“Karya Mural ini akan didedikasikan untuk menyambut para Duta Besar dari 19 Negara Sahabat Indonesia yang berkunjung kebrebes.” ungkap Gus Bill.

Menurut dia, Pemkab Brebes melalui Bupati Brebes, Idza Priyanti mempercayakan dirinya untuk menyiapkan media kanvas sejak pagi yang nantinya sebagai media pembuka kehadiran para duta besar 19 negara saat tiba dilokasi.

“Jadi, sebelum makan siang dirumah makan, mereka melakukan celebrasi bareng menyemprot cat warna warni tanda tangan dan nama negara masing – masing yang membentuk karya grafitti. Setelah itu baru disempurnakan oleh ornamen mural khas karya Mata Hati,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga diminta untuk memamerkan sejumlah koleksi pribadinya, yaitu karya kanvas Mata Hati dihadapan para Duta Besar. “Ada lima hasil karya mural Mata Hati di atas kanvas dengan torehan Cat Akrilik yang dibingkai minimalis dengan ukuran panjang 1,5 meter dan lebar 1,3 meter,” pungkasnya.

(Setiawan-red2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *