Diduga Serangan Jantung, Seorang Pemain Meninggal Saat Berlaga di Divisi Utama

BREBES – Dunia sepakbola di Kabupaten Brebes berduka. Sutrisno, salah seorang pemain asal Persat Tegalreja Banjarharjo meninggal dunia, saat berlaga di kompetisi Divisi Utama Brebes (DUB) tahun 2019, Minggu sore (1/12). Pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang itu meninggal dunia diduga karena terkena serangan jantung.

Informasi di lapangan menyebutkan, kejadian itu bermula saat Persat Tegalreja berlaga melawan Ardilas Limbangan Kecamatan Kersana, di Andalas Desa Kedungneng, Kecamatan Losari. Sejak peluit pertama ditiupkan wasit hingga babak kedua berakhir, laga kedua kesebelasan berjalan normal. Lantaran kedudukan masih imbang 0-0, maka pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti.

Di saat istirahat menjelang pelaksanaan adu penalti, korban minum kemudian mendadak kejang dan pingsan. Tim medis yang mencoba memberikan pertolongan pertama, akhirnya membawa korban ke RS Waled Cirebon, Jawa Barat. Namun dalam perjalanan menuju rumah sakit tersebut, nyawa penjag gawang bertubuh jangkung itu tak bisa tertolong.

Sekretaris Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Brebes, Heri Fitriansyah membenarkan kejadian itu. Pihaknya bersama jajaran Askab PSSI Brebes turut berduka cita atas meninggalnya kiper yang akrab disapa Utis tersebut. “Kami dari jajaran Asosisiasi PSSI Kabupaten Brebes, turut berduka cita atas meninggalnya Utis. Semoga husnul khotimah, di ampuni segala dosa-dosanyadan diterima amal ibadahnya,” ujar Heri Fitriansyah.

Menurut dia, kejadian yang menimpa korban itu saat waktu istirahat menjelang adu penalti. Diduga karena penyakit jantungnya kambuh mendadak, korban meninggal dunia.

(setiawan-red2)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *