Foodpedia Gairahkan Kuliner di Batang

 

BATANG – Foodpedia yang merupakan sebuah bisnis kuliner berbasis komunitas pertama di Indonesia, kini membuka cabang di Kabupaten Batang. Dengan dibukanya tempat usaha tersebut, harapannya bisa semakin menggairahkan kulier di daerah tersebut. Demikian dikatakan wakil owner Foodpedia Batang, Ways Sawie saat acara grand openning di tempat usaha yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso No 10, Sabtu (30/11).
Menurutnya, kuliner di Kabupaten Batang saat ini sudah cukup ramai yang diuktikan dengan banyaknya sejumlah kafe maupun pedagang makanan di sejumlah tempat dengan konsep yang berbeda. Melihat hal tersebut, Foodpedia mencoba ikut menggairahkan kuliner di daerah itu dengan membangun di tempat yang tak jauh dari keramaian kota.
”Dengan konsep yang berbeda dengan tempat usaha lainnya, kami berharap Foodpedia bisa diterima masyarakat di sini,” tegasnya.
Sebelum membuka usaha tersebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan masyarakat sekitar yang ada di Dukuh Pedalangan, Batang. Langkah ini dilakukan karena lokasinya memang berada di dekat pemukiman penduduk setempat sehingga harus izin lebih dahulu. Masyarakat pun memberikan dukungan dengan pembangunan tempat tersebut dan hampir semua warga setempat datang dalam acara pembukaan.
Ditambahkan, hingga sekarang Lebih dari 453 gerai Foodpedia yang tersebar di 62 kota di Indonesia. Menu yang dijual beraneka ragam, seperti Pasta, Pizza, Steak, Ayam Geprek, Snack, Mie, dan Minuman. Adapun semua harga makanan dan minuman tersebut di banderol dengan harga murah yakni Rp 25.000 ke bawah.
Sementara itu, Manajer Operasional Foodpedia Batang, Bima menjelaskan di tempat usaha memiliki fasilitas smoking room dan Non Smoking. Adapun sasarannya untuk semua kalangan, mulai anak-anak, dewasa, remaja, maupun keluarga.
”Agar mereka semakin betah berlama-lama di tempat ini, kami menyediakan Free WiFi dan sejumlah peralatan permainan seperti monopoli dan lainnya,” kata dia.
Dengan fasilitas seperti ini, pengunjung pun bukan hanya sekadar mencari makan maupun minuman, namun juga bisa beraktifitas lain. Misalnya mengerjakan tugas atau pekerjaan yang menggunakan sarana internet sehingga bisa menggunakannya secara gratis. Kemudian lahan parkir di Foodpedia Batang cukup luas, bisa menampung puluhan kendaraan dan tidak mengganggu arus lalu lintas karena berada di kawasan tersendiri.
Menurutnya, dengan bangunan kafe yang cukup luas maka di setiap sudut yang Instagramable cocok untuk pelanggan yang ingin mengabadikan momen untuk sosial media. Tagline nongkrong Instagramable dengan harga Affordable melekat dengan Foodpedia yang diharapkan dapat menjadi tempat pilihan utama pelanggan dengan harga terjangkau. (Moch Achid Nugroho/R8- )

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.