Brebes Juara Umum Porsenitas VIII

  • Raih 12 Emas, 3 Perak, 8 Perunggu

BREBES – Kabupaten Brebes berhasil menjadi juara umum Pekan Olahraga dan Seni antar Daerah Perbatasan (Porsenitas) VIIII Kunci Bersama, setelah mengantongi 23 medali. Yakni, 12 medali emas, 3 perak dan 8 perunggu.

Sementara sebagai runer up diraih Kabupaten Ciamis, dengan 10 emas, 8 perak dan 7 perunggu. Sedangkan tempat ketiga diraih Kabupaten Kuningan dengan 8 emas, 4 perak dan 4 perunggu. Ajang yang diselenggarakan selama 3 hari, mulai 27 November tersebut, resmi ditutup Jumat malam (29/11).

Ketua Panitia Porsenitas VIII Kunci Bersama, Athoillah Syatori mengatakan, 12 medali emas yang di raih Brebes berasal dari cabang olahraga, tenis lapangan, sepak bola, tenis meja, bola voli pasir, senam, catur, bulu tangkis dan olahraga tradisional. “Cabang olahraga tenis lapangan, tenis meja, senam dan olahraga tradisional (balap karung) memang diunggulkan untuk mendulang emas,” terangnya.

Sedangkan untuk lomba pentas seni, lanjut dia, Pernyaji terbaik pertama diraih oleh Kabupaten Cilacap. Posisi kedua Kabupaten Majalengka, dan posisi ketiga diraih Kabupaten Brebes. Sementara untuk stand pameran produk unggulan terbaik pertama adalah Kbupaten Cilacap, kedua Kabupaten Cirebon, dan ketiga Kabupaten Kuningan.

“Porsenitas pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Majalengka Tahun 2012. Pada waktu itu, Kabupaten Ciamis yang keluar sebagai juara umum. Sedangkan Porsenitas kedua tahun 2013 di Cilacap, Kabupaten Cilacap yang juga sebagai tuan rumah jadi juara umum,” terangnya.

Wakil Bupati Brebes, Narjo mengatakan, pihaknya memberikan apresisi dan terima kasih atas kerjasama serta kerja keras seluruh panitia penyelenggara. Pihaknya juga memberikan penghargaan tersendiri pada delapan kabupaten/kota anggota Kunci Bersama yang telah menunjukkan penampilan terbaiknya bagi masing-masing Forkopimda maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengikuti pertandingan olahraga. “Kami berharap, Porsenitas Kunci Bersama kedelapan sangat memberikan manfaat dan dapat dirasakan, tidak hanya untuk menjalin tali silaturahmi, namun juga dapat membawa kearah baru serta harapan bagi kelangsungan dan perkembangan bagi anggota Kunci Bersama,” pungkasnya.

(Setiawan-red2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *