Dinilai Berdedikasi dalam Dunia Sastra, Tulisan Tujuh Seniman Tegal Dimuat dalam Buku Balai Bahasa Jateng

 

TEGAL-Tulisan dari tujuh seniman Tegal turut dimuat dalam buku berjudul “Merendra Kata Mendulang Makna, Proses Kreatif Sastrawan Jawa Tengah” yang diterbitkan Balai Bahasa Jawa Tengah (BBJT).

Mereka adalah Lanang Setiawan, Muarif Esage, SL. Gaharu, Dr. Maufur, dan Atmo Tan Sidik, yang tergabung dalam Komunitas Sastrawan Tegalan. Serta dua lainnya yakni M. Enthieh Mudakir dan Dyah Setyowati.

Tulisan mereka dinyatakan lolos dalam seleksi penerbitan buku Proses Kreatif Sastrawan Jawa Tengah. BBJT yang membidani penerbitan buku tersebut memilih mereka karena dedikasi mereka dalam dunia sastra dinilai cukup mumpuni dan layak mendapat tempat.

Dalam satu surat yang ditanda tangani Kepala BBJT, Dr. Tirto Suwondo, memaparkan bahwa upaya menghimpun para seniman dalam proses kreatif mereka, sangat dibutuhkan agar masyarakat tahu siapa-siapa para seniman Jawah Tengah yang bergerak di dunia kepenulisan.

“Upaya BBJT menghimpun para seniman Jawa Tengah penting diketahui khalayak ramai,” ungkap Lanang Setiawan, mengutip isi surat yang diterimanya, Jumat (29/11).

Tujuh seniman Tegal tersebut pada tanggal 10 Desember 2019 mendatang siap menghadiri peluncuran buku tersebut. “Insya Allah kami hadir dalam peluncuran nanti,” kata Lanang Setiawan. (enn/red4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *