Arba Sumbang Emas Pertama Brebes di Porsenitas

BREBES – Cabang olahraga tradisional balap karung menjadi penyumbang pundi-pundi medali emas pertama untuk kontingen Kabupaten Brebes, dalam ajang Porsenitas VII, kemarin. Cabang balap karung berhasil menyumbangkan dua medali emas pertama bagi tim asal Kota Bawang tersebut.

Kedua medali emas itu diraih Arba Setianto yang merupakan Sekretaris Kelurahan Pasarbatang, Kecamatan Brebes. Ia menyumbangan mendali emas untuk balap karung kategori perorangan putra dan tunggal putra eselon. Sementara untuk kategori beruge putra, beregu putri, perorangan putri dan tunggal putri eselon, seluruh medali emas diborong oleh kontingen Kabupaten Ciamis.

Hingga hari kedua porsenitas, tercatat sudah ada 6 cabang olahraga yang dipertandingkan, dari total sebanyak 11 cabang olahraga. Adapun klasemen sementara perolehan medali, peringkat pertama diduduki kontingen Kabupaten Ciamis ddengan perolehan 7 emas, 3 perak dan 2 perunggu. Peringkat kedua diduduki kontingen tuan rumah Kabupaten Brebes dengan 6 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Sedangkan posisi ketiga diduduki kontingen Kabupaten Kuningan dengan 4 emas, 2 perak dan 3 perunggu.

Seksi Penyelenggar Porsenitas VIII, Rohmani mengatakan, hingga saat ini sejumlah cabang olahraga masih dipertandingkan, seperti sepakbola dan beberapa cabang lain. Kabupaten Ciamis meraih 7 medali emas berasal dari cabang bola voli pasir 1 emas, catur 1 emas, senam 1 emas dan olahraga tradisional 4 emas. Sedangkan kontingen Kabupaten Brebes meraih 6 emas berasal dari cabang olahraga tradisional 2 emas dan senam 4 emas. “Sementara untuk Kabupaten Kuningan 4 emas yang diraih berasal dari catur 3 emas dan futsal 1 emas,” terangnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, medali emas pertama untuk kontingen Brebes berhasil disumbangkan dari cabang olahraga tradisional balap karung di hari pertama. “Medali ini diraih Sekretaris Kelurahan Pasarbatang, Arba Setianto dua emas sekaligus,” pungkasnya.

(Setiawan-red2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *