Diana Sastra Hibur di Pembukaan Porsenitas VIII

  • Bupati dan Wakil Bupati Ikut Nyawer

BREBES – Artis tarling kondang, Diana Sastra menghibur di acara pembukaan Pekan Olahraga dan Seni antar Daerah Peebatasan (Poesenitas) VIII tahun 2019, di Stadion Karangbirahi Brebes, Rabu (27/11) pagi ini. Lagu tarling bertajuk Tetep Demen mengawali pembukaan ajang kompetisi olahraga bagi ASN dari sembilan daerah di perbatasan Jabar dan Jateng tersebut.

Aksi panggung Diana Sastra itu makin menyemarakan acara pembukaan tersebut. Bahkan, Bupati Brebes Idza Priyanti dan Wakil Bupati Narjo pun ikut memberi saweran ke pelantun tembang Juragan Empang tersebut.

Selain Diana Sastra, tarian jaipong secara kolosal juga ditampilkan oleh di acara tersebut. Tarian itu melibatkan ratusan siswa SMP dari seluruh sekolah yang ada di Kota Brebes. Tercatat ratusan ribu peserta menghadiri kegiatan tersebut. Termasuk, para Bupati dan Walikota di sembilan daerah perbatasan Jabar-Jateng.

“Untuk kegiatan pembukaan ini kami kerahkan semua pelajar yang ada di Kota Brebes untuk ikut menyemarakan. Ada sebanyak 20.100 siswa yang ambil bagian,” ujar Ketua Panitia Penyelenggara Peosenitas VIII Kabupaten Brebes, Tahroni.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Brebes itu, juga mengatakan, ada 11 cabang olahraga yang dipertandingkan di Porsenitas. Selain itu ada juga pamera produk unggulan dan pentas seni dari 9 daerah perbatasan.

Hingga berita ini ditulis proses pembukaan Porsenitas VIII masih berlangsung.

(Setiawan-red2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *