Tegal Tea Fiesta 2019 Untuk Bangkitan Budaya Minum Teh

0 31

TEGAL – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) bersama event organizer Cresindo dan didukung media Suara Merdeka akan menggelar Tegal Tea Fiesta 2019. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari dari Jumat – Minggu (22-24) di Kampus Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal di Jalan Semeru Nomor 3, Slerok, Tegal.

Menurut Ketua Pelaksana Kegiatan, Erwindo Hascaryo, kemarin, perhelatan tersebut digelar dalam rangka membangkitkan budaya minum teh yang selama ini mulai menurun. “Kegiatan ini berskala nasional dan baru pertama digelar di Tegal,” katanya.

Dia mengemukakan, ada 10 perusahaan teh terbesar di Indonesia yang ikut ambil bagian. Antara lain, Teh Poci, Ton Tji, Pagilaran, Kaliguwa, Teh Djawa dan Gunung Subur. Dalam kesempatan itu, selain disediakan minuman teh juga disediakan stand kuliner makanan khas Tegal dan jajanan oleh – oleh Tegal, seperti sate kambing, tahu aci, lengko, soto, ponggol, alu-alu, pilus, anthor dan kacang bogares. “Untuk memeriahkan acara para pengunjung dihibur dengan berbagai pementasan, seperti tari tradisional, musik klasik, tari kontemporer, perform band,” ujarnya.

Erwin menambahkan, acara dibuka untuk umum dan bersifat gratis. Kegiatan akan dibuka langsung oleh Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono. Dengan kegiatan tersebut diharapkan bisa menjadi agenda rutin dan dikenal brand Tegal sebagai kota teh serta menjadi agenda budaya dan mempererat para seniman lokal, nasional maupun internasional. “Sesuai rencana kedepan kami akan mengundang dengan peserta atau perusahaan – perusahaan teh dari negara lain, seperti Jepang, Cina, Srilangka dan India,” tandasnya.(Wawan Hoed/Red1)

Leave A Reply

Your email address will not be published.