Dukung Perkembangan Kuliner, Culinaria dibuka di Modena Home Center Tegal

 

TEGAL-Kota Tegal masih menjadi magnet tersendiri bagi pemodal untuk membuka usahanya di Kota Bahari. Letaknya yang strategis dan dianggap sebagai jalur penghubung perekonomian, membuat potensi usaha di Kota Tegal masih menjanjikan.

Hal ini telah mengilhami para pengusaha muda untuk mengembangkan bisnis, salah satunya di sektor kuliner. Seperti yang dilakukan PT. Modena Indonesia.

Setelah sukses membuka Modena Home Center pada Oktober 2018 lalu, kini kembali melakukan ekspansi dengan membuka Cabang Culinaria di Modena Home Center yang terletak di Jalan Kapten Sudibyo, Kota Tegal.

Branch Manager PT. Modena Indonesia Cabang Semarang, Budi Iskandar, mengungkapkan, dipilihnya Tegal tak lepas dari potensinya sebagai penghubung jalur perekonomian lintas nasional dan regional.

Lokasi strategis Tegal telah menjadikannya kota dengan mobilitas tinggi dan memiliki potensi pasar yang menjanjikan.

“Culinaria Modena Tegal ini merupakan cabang pertama di Indonesia. Pesatnya perkembangan kewirausahaan khususnya sektor kuliner menjadikan Tegal lokasi yang tepat untuk membuka cabang Culinaria, “ kata Budi Iskandar, Sabtu (16/11).

Budi mengemukakan, Culinaria Modena yang telah dikenal sebagai salah satu business unit Modena, merupakan divisi khusus yang bergelut di bidang kuliner. Culinaria Modena membuka berbagai ragam kelas memasak mulai dari level pemula, profesional, hingga private class.

Culinaria Modena dirancang untuk memenuhi kebutuhan para peserta agar dapat menciptakan hidangan berkualitas dengan menyediakan fasilitas Demo Class dan Hands On Area yang dilengkapi dengan berbagai peralatan memasak premium.

Didukung dengan kurikulum yang mencakup langkah-langkah dasar penting seperti pengenalan terhadap peralatan, standarisasi kebersihan, protokol keamanan, hingga pemahaman akan bahan dasar dan teknik memasak.

Culinaria Modena siap mengakomodasi kebutuhan baik koki pemula maupun profesional sehingga siapapun akan merasa nyaman dan terinspirasi.

“Khusus untuk Tegal, selain resep-resep istimewa ala Culinaria, kami juga telah menyiapkan berbagi resep makanan yang dapat diaplikasikan untuk home industri. Ini selaras dengan makin meningkatnya minat masyarakat Tegal untuk berwirausaha di sektor kuliner,” papar Budi Iskandar.

Tak hanya memamerkan berbagai fasilitas yang ada, pada pelaksanaan Grand Opening, diajak mencoba keistimewaan dapur Culinaria Modena dengan hadirnya Chef Yudha Bustara yang menunjukan kebolehannya memasak berbagai menu andalan.

Tak kalah meriah, Cooking Class perdana yang akan berlangsung pada hari Minggu tanggal 17 November 2019, akan dimentori langsung oleh Modena Chef, Norman Ismail.

Kehadiran dua celebrity chef tersebut makin memantapkan keseriusan Modena dalam memberikan yang terbaik bagi masyakat Tegal.

Andre Ong selaku Franchise Department Head PT Modena Indonesia menambahkan, hadirnya Culinaria ini semakin melengkapi Modena Home Center yang telah lebih dulu dibuka.

Kini masyarakat Tegal tidak hanya dapat menikmati kemudahan berbelanja produk Modena namun juga menambah wawasan dalam dunia memasak.

“Kami berharap Culinaria Modena dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Tegal. Tak hanya makin menumbuhkan semangat wirausaha, namun juga menginspirasi siapa saja untuk bisa menciptakan hidangan sehat dan lezat bagi keluarga. Sesuai dengan semangat Culinaria Modena; Discover The Chef in You,“ pungkas Andre.(enn/red4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *